124 Mahasiswa Jalani Yudisium, Ini Pesan Dekan FKIP UPGRIP

124 Mahasiswa Jalani Yudisium, Ini Pesan Dekan FKIP UPGRIP

Palembang – Humas UPGRIP

Sebanyak 124 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menjalani yudisium ke 148 periode ke empat semester ganjil tahun akademik 2023/2024 di Aula Drs. H. Aidil Fitri Syah, Gedung Business and Science Center Lantai 5, Rabu (21/2/2024).

Pada prosesi yudisium ke- 148 periode ke 4 ini telah mengukuhkan sekitar 124 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang terdiri dari 3 mahasiswa Pendidikan Geografi, mahasiswa Bimbingan Konseling, 4 mahasiswa Pendidkan Anak Usia Dini, 106 mahasiswa PGSD, 3 mahasiswa Seni Pertunjukan mahasiswa

Dalam kegiatan yudisium tersebut, peraih nilai IPK tertinggi diraih oleh lisa Meiliana dari program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dengan IPK 3,78.

Dalam proses pelaksanaan Yudisium, secara langsung Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR. memberikan selamat dan juga beberapa nasehat kepada mahasiswa yang telah dinyatakan lulus.

“Selamat dan sukses kepada para mahasiswa, jangan berhenti untuk belajar dan terus berkarya dan berkontribusi untuk bangsa Indonesia melalui peran serta masing-masing,” ujarnya.

Ia juga mengajak untuk terus membangun komunikasi dan kolaborasi dengan Universitas terutama Fakultas guna meningkatkan kualitas dan juga mengembangkan kerjasama yang solid dalam lingkup Fakultas maupun Universitas. Selain itu, jangan lupa menjaga nama baik Almamater dan terus meningkatkan kemampuan kompetensi dan kualifikasi.

Untuk itu dituntut untuk terus mengembangkan ilmu yang telah diperoleh dengan terus mengupdate ilmu pendidikan sesuai dengan perkembangan zaman. “Karena tugas guru bukan hanya mengajar tetapi mempersiapkan masa depan bangsa. Kami harapkan alumni baru yang telah dilantik terus mengembangkan diri bermanfaat untuk masyarakat sekitar , bangsa dan negara,” urainya.

Sementara itu Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H. diwakili oleh Wakil BPH BP PGRI pada UPGRIP Drs. Lukman Haris, M.Si., mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa-mahasiswi yang telah menyelesaikan studi dengan baik, dan tepat pada waktunya. Pihaknya berharap pengukuhan ini menjadi bekal masa depan dan dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan ditengah tengah masyarakat.

“Saat ini kita memasuki dunia revolusi yang sangat cepat, kemajuan teknologi telah mengubah kebiasaan dan tradisi lama, oleh karena itu saya berpesan kepada semua peserta yudisium untuk terus menjadi pembelajar yang ulet, serta adaptif terhadap perubahan zaman,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga berpesan agar para alumni bisa menjaga nama baik Almamater dan terus meningkatkan kemampuan kompetensi dan kualifikasi.

Kalender

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Kategori Post