Terus Lakukan Terobosan, FKIP UPGRIP Gelar Seminar Nasional Pengembangan Inovasi Pendidikan Berbasis IPTEK dalam Implementasi MBKM

Terus Lakukan Terobosan, FKIP UPGRIP Gelar Seminar Nasional Pengembangan Inovasi Pendidikan Berbasis IPTEK dalam Implementasi MBKM

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melakukan berbagai terobosan dalam menciptakan lulusan yang unggul dan profesional di era disruption 4.0 dan society 5.0.

Kali ini, guna memberikan pengetahuan bagi para peserta dalam pengembangan Inovasi pendidikan berbasis IPTEK bagi para mahasiswa, UPGRIP menggelar Seminar Nasional secara Hybrid di Aula Drs. H. Aidil Fitri Syah, Gedung Businnes and Science Center, Selasa (31/10/23)

Acara tersebut di buka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR ditandai dengan pemukulan gong oleh Guru Besar Universitas Negeri Jakarta Prof. Dr. Samsudin, M.Pd.
Turut hadir dalam acara tersebut Dekan FKIP Assoc. Prof.Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR., Kepala LPPKM Assoc. Prof. Dr. Rohana, M.Pd., CIQnR., Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd., para Ketua Program Studi, Dosen, Pengelola dilingkungan FKIP UPGRIP, para peserta dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengatakan bahwa UPGRIP sebagai kampus dengan motto “Melaju Dengan Mutu” terus berkomitmen menciptakan lulusan yang unggul dan profesional.

Bahkan, UPGRIP yang dikenal dengan Cyber University telah melakukan berbagai lompatan luar biasa. Terbaru, UPGRIP telah mengirimkan 23 mahasiswa magang ke Jerman yang telah diterbangkan menjadi tiga kloter belum lama ini.

“Lompatan ini sekaligus menjawab tantangan dunia, bahwa UPGRIP telah menyiapkan mahasiswanya untuk memiliki visi, misi dan wawasan yang Internasional,” urainya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap melalui kegiatan ini selain memberikan pengetahuan bagi para peserta dalam pengembangan Inovasi pendidikan berbasis IPTEK sekaligus sebagai media komunikasi untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman dalam pengembangan inovasi pendidikan berbasis IPTEK.

Tak kalah penting, kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan membuka wawasan bagi para peserta dalam pengembangan inovasi pendidikan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.
Untuk itu kepada peserta diminta untuk mengikuti seminar nasional ini dengan baik semoga seminar ini dapat bermanfaat tidak hanya bagi Universitas PGRI Palembang tapi juga bangsa dan negara

Sementara itu, Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR mengatakan bahwa Seminar Nasional ini menghadirkan banyak narasumber profesional, mulai dari Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M, M.Si, CIQaR , Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang Dr. Tommy Yuniawan, M.Hum , Guru Besar Universitas Negeri Jakarta Prof. Dr. Samsudin, M.Pd, Guru Besar Universitas Negeri Malang Prof. Dr. Nasikh, S.E, M.P, M.Pd, Kemudian Guru Besar Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta Prof. Dr. Djono, M.Pd., serta Universitas Negeri Yogyakarta Dr. Amir Syamsuddin, S. Ag, M. Ag.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara FKIP Universitas PGRI Palembang dengan FBS Universitas Negeri Semarang. Naskah MoA ditandatangani oleh Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR dengan Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang Dr. Tommy Yuniawan, M.Hum dalam hal ini di wakili oleh Wakil Dekan III Mohamad Yusuf Ahmad Hasyim Lc, M.A., Ph.D

Kemudian Implementation of Agreement (IA) antara Program Studi Pendidikan Jasmani S1 ditandatangani oleh Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Farizal Imansyah, M.Pd dan S 2 ditandatangani oleh Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Program Magister FKIP UPGRIP Dr. Widya Handayani, S.Pd, M.Si,

dengan Koordinator Program Studi S3 Pendidikan Jasmani ditandatangani oleh Guru Besar Universitas Negeri Jakarta Prof. Dr. Samsudin, M.Pd

“Peserta pada kegiatan ini terdiri dari peserta dan pemakalah Mahasiswa S1, Mahasiswa S2, Dosen, Guru dan Praktisi Pendidikan. Peserta berjumlah 300 orang, dan Pemakalah 68 Orang yang berasal dari provinsi DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu dan Sumatera Selatan

Dengan harapan melalui seminar ini dapat memberikan strategi bagi peserta pada pengembangan inovasi pendidikan berbasis ilmu dan pengetahuan teknologi dalam Implementasi MBKM dan memberikan stimulus bagi para mahasiswa, pendidik, praktisi pendidikan dalam mengembangkan inovasi pendidikan berbasis IPTEK. ,” ujarnya.

Kalender

November 2023
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Kategori Post