Lakukan PkM dan Sosialisasi, SMAN 1 Lempuing dan SDN 1 Lubuk Seberuk OKI Apresiasi Dosen PPs UPGRIP

Lakukan PkM dan Sosialisasi, SMAN 1 Lempuing dan SDN 1 Lubuk Seberuk OKI Apresiasi Dosen PPs UPGRIP

Palembang – Humas UPGRIP

Pihak SMAN 1 Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Dosen Bahasa Inggris Program Pascasarjana (PPs) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) yang telah melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM).

PkM tersebut dilakukan dengan memberikan pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Sosialisasi tentang keberadaan dan perkembangan UPGRIP serta Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program Pascasarjana UPGRIP yang dihadiri langsung oleh Kepala SMAN 1 Lempuing, Kartinah, S.Pd., M.Pd, Wakil kepala sekolah serta para guru dan siswa.

Dalam sambutannya, Kartinah, S.Pd., M.Pd menyampaikan ucapan selamat datang serta terima kasih atas kehadiran tim dosen bahasa Inggris Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang. Pihaknya juga mengharapkan bantuan pelatihan PTK kepada para guru SMAN 1 Lempuing ini dapat bermanfaat.

“Dan semoga ini menjadi ilmu dan wawasan yang baik kepada para guru-guru kami untuk mengembangkan keilmuan dalam hal penelitian menggunakan teknik PTK,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Tim dari PPs UPGRIP yang diwakili oleh Dr. Mulyadi, MA dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan salam hormat dari Rektor UPGRIP kepada Kepala SMAN 1 Lempuing, wakil kepala sekolah beserta dewan guru atas penerimaan mereka yang sangat baik, antusias serta penuh kekeluargaan.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala SDN 1 Lubuk Seberuk, Edi Hermanto yang juga sebagai Ketua PGRI Kecamatan Lempuing Jaya karena pada hari yang sama Tim Dosen PPs UPGRIP juga melakukan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) PPs UPGRIP,” ujarnya.

Dikatakannya, para guru SDN 1 Lubuk Seberuk sangat antusias mengikuti Sosialisasi PMB PPs UPGRIP. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh para peserta.
Dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya yaitu Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) tim dosen Bahasa Inggris PPs UPGRIP.

Tim tersebut terdiri dari Assoc. Prof. Dr. Tahrun, Dr. Mulyadi, MA. Dr. Mgs. Firdaus, M.Pd, Dr. Sri Wahyu Indrawati, M.Pd, Hanni Yukamana, M.Ed., Ph.D serta Syahri Ramadhon, SE., MM. melakukan PkM di SMAN 1 Lempuing dan Sosialisasi PMB di SDN 1 Lubuk Seberuk Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Adapun materi yang disampaikan dalam PkM meliputi Pengantar PTK oleh Dr. Sri Wahyu Indrawati, M.Pd, Perumusan Masalah PTK oleh Hanni Yukamana, M.Ed., Ph.D, Kajian Teoritis PTK disampaikan oleh Dr. Mgs. Firdaus, M.Pd. Sedangkan Dr. Mulyadi, MA menyampaikan materi tentang Teknik sitasi dan penulisan Daftar Pustaka dan Assoc. Prof. Dr. Tahrun, M.Pd menyampaikan materi mengenai Prosedur/tahapan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Guru SMAN 1 Windy Wirabuana dan Riko Darma Putra merasa senang dengan adanya Pelatihan PTK serta informasi yang disampaikan mengenai perkembangan Universitas PGRI Palembang serta Sosialisasi PMB Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang. Demikian juga dengan Edi Hermanto dan Mansur Rasid serta Eka Lestari dari SDN 1 Lubuk Seberuk. Mereka dan kawan yang belum S2 berencana untuk melanjutkan S2 nya di Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.

Kalender

October 2023
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kategori Post