Terus Lakukan Terobosan, FKIP UPGRIP Gandeng PKBI Sumsel

Terus Lakukan Terobosan, FKIP UPGRIP Gandeng PKBI Sumsel

Palembang – Humas UPGRIP

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai fakultas terbesar di Sumatera terus melakukan berbagai terobosan dalam rangka memaksimalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kali ini, FKIP UPGRIP melakukan kerjasama melalui Program Studi Bimbingan Konseling dengan Pembinaan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Tahun 2023.

Kerjasama ini juga dibarengi dengan sharing Aula Drs. Aidil fitri Syah, Gedung Business and science Center yang dihadiri oleh Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR, Rabu (27/9/2023).

Pemateri pada kegiatan ini adalah Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR (Dekan Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Palembang), Amirul Husni, S.H (Ketua Pengurus PKBI Sumsel) dan Ahmad Fuad M. Si (Kemenkumham).

Turut hadir juga Wakil Dekan I Hetilaniar, M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd. Ketua Program Studi Bimbingna Konseling Endang Surtiyoni, M.Pd.,Kons., Ketua Pengurus PKBI Sumsel Amirul Husni, S.H, Kemenkumham Ahmad Fuad M. Si, para Dosen Program Studi Bimbingan Konseling, dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR mengatakan kegiatan ini bertema Menjalin silahturahmi untuk mencapai pemahaman karakter milenial yang berbudaya.

“Kegiatan ini bertujuan Universitas dapat bekerja sama dengan PKBI dalam melakukan penelitian yang terkait dengan isu-isu keluarga berencana, kesehatan reproduksi, dan permasalahan sosial yang berkaitan,” ujarnya.

Selain itu, PKBI bisa menjadi mitra universitas dalam menyediakan pelatihan dan pendidikan tentang kesehatan reproduksi, keluarga berencana, dan isu-isu terkait. Kemudian bersama-sama, universitas dan PKBI dapat meluncurkan kampanye sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perencanaan keluarga, kesehatan reproduksi, dan isu-isu terkait.

Sementara itu, Amirul Husni, S.H Ketua Pengurus PKBI Sumsel menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya, PKBI Sumsel juga berperan dalam pembangunan edukasi kepada generasi muda.

“Semoga melalui kerjasama dan peran ini kami dapat terus berkontribusi dalam dunia pendidikan,” pungkasnya.

Kalender

September 2023
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Kategori Post

unblocked games yohoho-io.net unblocked games
error: Content is protected !!