Gelar Kuliah Umum, Prodi Bimbingan Konseling UPGRIP Soroti Tantangan Konselor Sebaya Di Era Big Data

Gelar Kuliah Umum, Prodi Bimbingan Konseling UPGRIP Soroti Tantangan Konselor Sebaya Di Era Big Data

Palembang – Humas UPGRIP

Guna meningkatkan keilmuan dan wawasan mahasiswa, Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar kuliah umum di Aula Drs. Aidil fitri Syah, Gedung Business and science Center, Jumat (29/9/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR diwakili oleh Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd. dengan diikuti oleh 300 peserta dari berbagai Universitas dan Sekolah.

Turut hadir Ketua Program Studi Bimbingan Konseling Endang Surtiyoni, M.Pd, Dosen Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Malang Prof. Dr. Nur Hidayah, M.Pd, CIQaR, para Dosen Program Studi Bimbingan Konseling, dan tamu undangan lainnya.

Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan bertema “Tantangan Konselor Sebaya Di Era Big Data” dengan menghadirkan pemateri Prof. Dr. Nur Hidayah, M.Pd, CIQaR yang Dosen Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Malang).

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat meningkatkan pengetahuan dan membuka wawasan secara keilmuan bagi mahasiswa dan dosen di lingkungan Program Studi Bimbingan Konseling. Selain itu juga dapat neningkatkan pengetahuan dan membuka wawasan mengenai peluang kerja lulusan BK,” harapnya.

Tak kalah penting juga, acara ini juga sekaligus menjadi ajang sosialisasi kepada calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan tinggi di UPGRIP.

Apalagi, kegiatan ini tak hanya dari Universitas tapi juga berbagai sekolah dengan jumlah 300 peserta. Mulai dari Universitas PGRI Palembang, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Universitas Sriwijaya, Universitas Muhammadiyah, Universitas Negeri Lampung, Universitas PGRI Semarang, SMK Negeri 2 Lahat, SMA Negeri 1 Kota Agung dan SMA Negeri 7 Palembang.

Kalender

September 2023
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Kategori Post