Ormawa Fakultas SAINTEK UPGRIP Mencetak Mahasiswa Unggul, Dinamis dan Tangguh

Ormawa Fakultas SAINTEK UPGRIP Mencetak Mahasiswa Unggul, Dinamis dan Tangguh

Palembang – Humas UPGRIP

Univeritas PGRI Palembang sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Sumsel tak hanya konsen dalam pengembangan akademik tapi juga non akademik. Salah satunya adalah dukungan terhadap organisasi mahasiswa (Ormawa).

Bahkan, Ormawa tak hanya dilevel Universitas namun hingga level fakultas dan program studi dalam rangka meningkatkan soft skill dan potensi mahasiswa dalam hal organisasi sehingga membentuk generasi muda yang unggul, dinamis dan tangguh.

Seperti halnya Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) yang mensupport kegiatan sidang paripurna Ormawa yang diikuti oleh seluruh Ormawa di lingkup Fakultas Saintek, mulai dari DPM,.BEM dan HMPS di Acara BSC lantai 4 ruang 406, Sabtu (30/9/2023).

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UPGRIP Dewi Novianti, S.Si., M.Kes., Wakil Dekan Dr. Andi Arif, M.Si., Ketua Program Studi Biologi Dian Mutiara, M.Si., Ketua Program Studi Fisika Dr. Dui yanto, M.Si., Ketua Program Studi Sains Lingkungan lingkungan Yunita Panca Putri, M.Si.,dan Kasubag kemahasiswaan Joni Iswan, M. Si.

Ketua pelaksana Asiah dan Ketua DPM Azizah Fatimah mengatakan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka membahas dan menyamakan visi yag ada di setiap unit ormawa Saintek.
Dlm kegiatan ini juga membahas anggaran dasar dan anggaran rumah tangga setiap ormawa.

“Semoga melalui kegiatan ini mampu membentuk mahasiswa yang memiliki jiwa organisasi yang nanti akan bermanfaat di masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasubag Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama UPGRIP Joni Iswan, S. Sos., M. Si mengatakan bahwa ormawa ini merupakan wadah mahasiswa belajar berorganisasi dalam kampus yang nantinya sangat bermanfaat dikembangkan di masyarakat saat menjadi alumni.

Sementara itu, Dekan Saintek Dewi Novianti, S.Si., M.Kes mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, Ormawa merupakan wadah pemersatu mahasiswa, tempat menyalurkan aspirasi dan tempat menggali potensi khususnya di bidang kepemimpinan. Suatu organisasi harus punya visi yang jelas, perlu adanya kolaborasi, integritas dan loyalitas bersama untuk mencapai visi.

“Dan AD/ART Proker menjadi acuan dalam pelaksanaan organisasi. Diharapkan Ormawa dan Fakultas selalu bersinergis mewujudkan visi mencetak mahasiswa yang unggul, dinamis dan tangguh menghadapi era modernisasi,” pungkasnya

Kalender

October 2023
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kategori Post