Implementasikan Program MBKM, FKIP UPGRIP Gandeng Radio Elshinta

Implementasikan Program MBKM, FKIP UPGRIP Gandeng Radio Elshinta

Palembang – Humas UPGRIP

Guna memaksimalkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggandeng Radio Elshinta Palembang.

Kerjasama antara FKIP UPGRIP dan Radio Elshinta dituangkan dalam penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR., dengan Kepala Bidang Siar Radio Elshinta Palembang Ari Kristianto, S.I.Kom.

Penandatangan dilanjutkan dengan Implementation of Agreement (IA) antara Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia dengan Radio Elshinta Palembang ditandatangani oleh Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas PGRI Palembang Dr. Achmad Wahidy, M.Pd., dengan Kepala Bidang Siar Radio Elshinta Palembang Ari Kristianto, S.I.Kom di Ruang 406 Gedung Business and Science Center, Selasa (19/9/2023)

Turut hadir dalam acara tersebut Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR., diwakili oleh Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR., Wakil Dekan I Hetilaniar, M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd., Kepala Bidang Siar Radio Elshinta Palembang Ari Kristianto, S.I.Kom., Ketua Program Studi p Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas PGRI Palembang Dr. Achmad Wahidy, M.Pd, para Ketua Program Studi, dosen , mahasiswa dilingkungan FKIP Universitas PGRI Palembang

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR dalam sambutannya mengatakan Pelaksanaan Magang yang diikuti mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas PGRI Palembang berdasarkan penerapan kurikulum MBKM yang telah dilaksanakan sejak tahun 2021.

Pelaksanaan magang pada program studi pendidikan bahasa Indonesia bekerjasama dengan berbagai instansi diantaranya: Balai Bahasa provinsi Sumatera Selatan, TVRI Sumatera Selatan, Balai Guru Penggerak, Radio Elshinta Palembang dan Radio Trax Palembang.

“Kegiatan magang merupakan salah satu bagian dari implementasi Kurikulum MBKM yang memberikan ruang yang luas-luasnya bagian mahasiswa untuk memperoleh pengalaman, kompetensi selain kompetensi menjadi tenaga pendidik. Terimakasih kepada Radio Elshinta yang telah memberi kesempatan kepada mahasiswa Universitas PGRI Palembang terkhusus Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia hal ini merupakan kebahagiaan,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd mengatakan FKIP Universitas PGRI Palembang selalu mencari terobosan baru dan peluang , wadah untuk mahasiswa nya mengembangkan soft skill sehingga wawasan yang dimiliki mahasiswa semakin luas, berkembang.

Semoga melalui Kerjasama ini merupakan bagian untuk mendukung kegiatan mahasiswa Program Studi Pendidikan bahasa Indonesia dalam pengembangan Pendidikan dan implementasi dari Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas Mendikbud Ristek Nadiem Makarim yakni kerjasama antar institusi perguruan tinggi dan diharapkan bisa memperluas jangkauan kerjasama yang dijalin kedepannya.

“Selain itu juga diharapakan dapat meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan Mahasiswa Universitas PGRI Palembang kedepannya,” harapnya.

Kepala Bidang Siar Radio Elshinta Palembang Ari Kristianto, S.I.Kom.mengucapkan terimakasih kepada Rektor, Dekan FKIP dan para dosen yang telah memilih Radio Elshinta untuk magang. “Semoga kerjasama ini dapat terjalin dengan baik dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Kalender

September 2023
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Kategori Post