FKIP UPGRIP Ajak Maba Tingkatkan Soft Skill Selama Kuliah

FKIP UPGRIP Ajak Maba Tingkatkan Soft Skill Selama Kuliah

Palembang – Humas UPGRIP

Usai mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Universitas, Mahasiswa Baru (Maba) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) mengikuti PKKMB tingkat fakultas.

Kali ini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebagai fakultas terbesar di UPGRIP mengajak Maba tak hanya fokus pada pembelajaran akademik saja tapi juga non akademik dengan mengasah berbagai soft skill melalui potensi Maba masing-masing.

Hal tersebut dikatakan Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR saat memberikan sambutan PKKMB tingkat fakultas di halaman Basket Business and Science Center, Kamis (14/9/2023).

Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR juga mendorong kolaborasi antara mahasiswa baru dan senior guna menciptakan suasana belajar yang lebih dinamis dan inovatif.

“FKIP UPGRIP sendiri sudah menyediakan wadah bagi mahasiswa yang ingin mengasah bakatnya. Berbagai mahasiswa berbakat yang akan tampil akan menunjukkan kebolehannya dalam acara PKKMB UPGRIP 2023, yaitu pada UMK beladiri cabang olahragga pencak silat pernah meraib prestasi pada kejuaraan nasional dan international, UKM Sendratasik sebagai tim Penari istana negara . Hal ini tentunya akan memicu semangat mahasiswa baru dalam meraih prestasi di bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pelaksana sekaligus Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd. dalam laporannya mengatakan PKKMB di FKIP Universitas PGRI Palembang merupakan salah satu upaya proses percepatan adaptasi dan pembentukan pribadi mahasiswa yang utuh berkualitas, sukses dalam studi, serta siap menghadapi tantangan masa depan.

“Jumlah mahasiswa yang mengikuti PKKMB berjumlah 1.243 berasal dari 14 program studi. Mahasiswa baru mengikuti acara dengan tertib serta mendengarkan penyampaian materi-materi yang disampaikan oleh Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR., Wakil Dekan I Hetinaliar, M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Muhammad Idris, M.Pd,” terangnya.

Usai pemaparan dengan berbagai pemateri para Maba FKIP juga akan diberikan wawasan tentang organisasi oleh para senior. Mulai dari DPM, BEM, ORMAWA dan HMPS dengan pengawasan kampus.

Kalender

September 2023
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Kategori Post