SMA Ad-Zikri Makarti Jaya Pilih UPGRIP Sebagai Kunjungan Edukasi

SMA Ad-Zikri Makarti Jaya Pilih UPGRIP Sebagai Kunjungan Edukasi

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus menjadi pilihan masyarakat dalam menempuh studi.

Bahkan kali ini SMA Ad-Zikri Makarti Jaya Banyuasin memilih Kampus dengan Tagline Melaju Dengan Mutu tersebut sebagai destinasi Study Tour siswanya.

Kunjungan 48 orang siswa didampingi 18 guru pendamping dari SMA Ad-Zikri Makarti Jaya, Banyuasin tersebut diterima oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.,Pd. Kabag Humas Dr. Mulyadi, M.A., di Gedung Business and Science Center, Aula Drs. Aidil Fitri Syah, Kamis (11/5/2023).

Kepala SMA Ad-Zikir Makarti Jaya Banyuasin diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Eka Yuli Astuti, M.Pd. menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada siswa terutama siswa kelas XII yang akan segera melanjutkan ke Pendidikan Tinggi.

“Selain itu juga untuk memberikan pemahaman kepada siswa bahwa pendidikan itu luas, tidak terpaku di daerah asal saja, akan tetapi masih banyak pilihan Universitas lainnya, salah satunya adalah Universitas PGRI Palembang,” ujarnya

Lanjutnya, selain itu kunjungan ini merupakan program Studi Tour dan dirangkai juga dalam ajang kegiatan perpisahan bagi siswa kelas XII yang akan tamat.

Sementara Wakil Rektor III UPGRIP Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.,Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas dipilihnya Universitas PGRI Palembang sebagai tempat kunjungan siswa dari SMA Ad-Zikir.

“Selamat datang dikampus kita kampus melaju dengan mutu yakni kampus Cyber University dan berharap melalui kunjungan ini dapat memperoleh informasi lebih detail mengenai Universitas PGRI Palembang dan meningkatkan minat siswa untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di Universitas PGRI Palembang,” urainya

Kabag Humas, Protokol, Promosi dan Kerjasama UPGRIP Dr. Mulyadi, MA menyampaikan seputar informasi tentang Universitas PGRI Palembang.

Dikatakannya beberapa keunggulan Universitas PGRI Palembang dan menginformasi bahwa bagi siswa yang berasal dari sekolah yang sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan beragam keringanan, antara lain bebas uang pendaftaran dan pembangunan. Apabila orang tua siswa adalah guru, anggota PGRI maka akan mendapatkan diskon uang kuliah sampai 50 %.

Selanjutnya, bagi guru-guru yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan Strata Dua (S2) yang sekolah tempatnya mengajar sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan diskon SPP sampai 25% serta bebas uang pendaftaran.

Dijenjang S-2, Universitas PGRI Palembang memiliki empat prodi unggulan yakni Magister Manajemen Pendidikan, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Pendidikan Bahasa Indonesia dan yang terbaru dibuka Pendidikan Jasmani. Sebagai Cyber University, Universitas PGRI Palembang telah menerapkan teknologi dalam perkuliahan yakni dengan menggunakan Sisfo.

“Dan berbagai terobosan, kemudahan dan diskon tersebut merupakan kebijakan bersama Ketua PGRI Provinsi Sumsel Bapak H Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Ibu Dr. Hj. Meilia Rosani, SH, M.H, dan Rektor Universitas PGRI Palembang Bapak Dr. H Bukman Lian, MM, MSi., CIQaR,” pungkasnya.

Para guru dan siswa SMA Ad-Zikri Makarti Jaya sangat senang dan antusias atas sambutan yang diberikan serta berbagai informasi yang disampaiankan oleh pihak Universitas PGRI Palembang. Selanjut beberapa orang guru dan siswa akan melanjutkan pendidikan ke Strata 2 dan Strata 1 pada Universitas PGRI Palembang.

Kalender

May 2023
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Kategori Post