Gandeng PBVSI Sumsel, UPGRIP Gelar IA, MOA dan Penataran Wasit Voli Tingkat Daerah

Gandeng PBVSI Sumsel, UPGRIP Gelar IA, MOA dan Penataran Wasit Voli Tingkat Daerah

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melakukan berbagai terobosan dengan melakukan kerjasama berbagai perusahaan maupun organisasi dalam rangka mengoptimalkan peran pelayanan pendidikan.

Kali ini, guna menumbuh kembangkan bakat dan intelektualitas Mahasiswa maka Program Studi Pendidikan Jasmani FKIP UPGRIP menggelar Penataran Wasit Bola Voli tingkat Daerah Sumatera Selatan dengan menggandeng Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel di Kampus B Universitas PGRI Palembang, Kamis (25/1/23).

Kegiatan dengan mengusung tema “Menjadi wasit yang profesional dan berdidikasi” ini dihadiri oleh Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR diwakili oleh Wakil Dekan III Dr. Muhammad Idris, M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani Farizal Imansyah M.Pd., Sekretaris Umum PBVSI Sumatera Selatan Dr. Waluyo M.Pd., para Narasumber penataran wasit Bola Voli Merzi Isnendi, S.Pd., Sumargono, S.Pd., Dian Sugandi, Tri Arianto, dan Almahdy Oktatriansyah, para dosen Program Studi Pendidikan Jasmani , HMPS Pendidikan Jasmani, serta tamu undangan lainnya,

Bahkan tak hanya itu, selain menggelar penataran momentum tersebut juga dibarengi dengan kegiatan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Palembang dengan PBVSI Sumatera Selatan, dan penandatanganan Implementation of Agreement antara Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani FKIP Universitas PGRI Palembang dengan Ketua umum PBVSI Sumatera Selatan.

Naskah MoA ditandatangani oleh Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR diwakili oleh Ketua Program Studi Farizal Imansyah M.Pd dengan Ketua umum PBVSI Sumatera Selatan diwakili oleh Sekretaris Umum PBVSI Sumatera Selatan Dr. Waluyo M.Pd, sedangkan naskah IA ditandatangani oleh Ketua Program Studi Farizal Imansyah M.Pd dengan Ketua umum PBVSI Sumatera Selatan diwakili oleh Sekretaris Umum PBVSI Sumatera Selatan Dr. Waluyo M.Pd.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani UPGRIP Farizal Imansyah M.Pd dalam laporannya mengatakan kegiatan penataran wasit bola voli tingkat daerah Sumatera Selatan ini adalah salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Pendidikan Jasmani (HMPS), dengan tujuan menjalin Kerjasama antara PBVSI dengan Program Studi Pendidikan Jasmani, menumbuhkan jiwa persatuan dan kesatuan sebagai mahasiswa maupun masyarakat serta menggali potensi Mahasiswa sebagai agen perubahan.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dari tanggal 25 sampai 28 Januari 2023 di Kampus B Universitas PGRI Palembang, yang diikuti oleh 23 Peserta. Mereka terdiri dari Mahasiswa sebanyak 13 orang yang berasal dari Universitas PGRI Palembang, Universitas Tridinanti dan Umum sebanyak 10 Peserta, yang Berasal dari guru SMPN 6 Prabumulih, guru SDN 10 Sungai Rotan, guru SDN 1 Semende Darat Ulu, guru SDN 12 Sungai Rotan dan guru SMPN 4 Muaraenim, kegiatan ini juga melibatkan HMPS Pendidikan Jasmani, Dosen dan seluruh tenaga ahli Program studi Pendidikan Jasmani Yang ada Dilingkungan Kampus B Universitas PGRI Palembang,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR diwakili oleh Wakil Dekan III Dr. Muhammad Idris, M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi dengan kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini menjadi awal yang baik dalam mendorong kompetensi mahasiswa bidang olahraga khususnya dalam keahlian bola voli.

“Selain pembinaan terhadap atlet melalui latihan dan pertandingan, peningkatan kompetensi wasit dan juri juga tidak kalah penting, karena kepemimpinan dalam pertandingan berpengaruh pada prestasi. Jadilah juri dan wasit yang objektif, jujur dan berkemampuan. Kami berharap kepada para peserta Penataran dan pelatihan agar dapat memanfaatkan waktu pada pelatihan ini untuk betul-betul serius meningkatkan kualitas wasit dan pelatih,” pungkasnya.

2 Comments

  1. Betflix Slot & Casino คืออะไร ?
    January 17, 2024 at 1:49 am

    … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2023/01/27/gandeng-pbvsi-sumsel-upgrip-gelar-ia-moa-dan-penataran-wasit-voli-tingkat-daerah/ […]

  2. faceless niches
    January 29, 2024 at 8:44 pm

    … [Trackback]

    […] Information on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2023/01/27/gandeng-pbvsi-sumsel-upgrip-gelar-ia-moa-dan-penataran-wasit-voli-tingkat-daerah/ […]

Comments are closed.

Kalender

January 2023
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kategori Post