Mahasiswa Universitas PGRI Palembang lakukan KKN di Musi Banyuasin

Mahasiswa Universitas PGRI Palembang lakukan KKN di Musi Banyuasin

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang kembali menyerahkan puluhan Mahasiswa dan mahasiswinya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Musi Banyuasin.
Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR mengatakan sebanyak 72 orang mahasiswa yang terdiri dari berbagai Fakultas akan melakukan KKN di Kabupaten Muba.
Ada 2 Kecamatan di Kabupaten Muba yang terpilih sebagai tempat KKN tersebut yaitu Kecamatan Keluang dan Kecamatan Jirak Jaya.
Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR menyampaikan dalam pelaksanaan KKN ini diharapkan mahasiswa yang tersebar di Kecamatan Keluang dan Kecamatan Jirak Jaya dapat melaksanakan tugas sesuai dengan yang sudah direncanakan.

Disamping bisa menjalin kerjasama dengan seluruh tim di suatu Kecamatan, juga harus dapat bekerja sama dengan masyarakat dan perangkat Kecamtan di lokasi KKN, sehingga nantinya masyarakat dapat menikmati manfaat atau hasil kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan peserta KKN, dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan sosial, ekonomi, kebudayaan, dengan mengimplementasikan ilmu pengetahuan. Hadir juga dalam kegiatan penyerahan mahasiswa KKN tersebut Wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd., para Dekan dilingkungan Universitas PGRI Palembang, Wakil Dekan III FKIP Dr. Muhammad Idris, M.Pd., serta para dosen pendamping KKN., Musium Penghulu Muhammad Soleh, Selasa (11/10/11)

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten MUBA Drs. Iskandar Syahriyanto, M.H, didampingi Kabid SMP Disdikbud Kab. MUBA Nazarul Hasan, M.Pd., Kabid GTK Disdikbud Sukarni, S.Ag., M.Si., Ketua MKKS SMP Kab. MUBA Nuriyani, M.Pd., M.H., Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra, S.E., M.Si., Camat Keluang Debby Herryanto, S.STP., M.Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemkab Muba sangat antusias dan menyambut baik program kegiatan KKN universitas PGRI Palembang.
“InsyaAllah Kami siap membantu, menjaga dan menerima.

Kami juga berterima kasih kepada jajaran Universitas PGRI Palembang atas kepercayaannya terhadap daerah Kabupaten Muba sebagai tempat mahasiswa KKN. Kami juga merasa bahagia sekali dari 72 orang mahasiswa ini ada sebanyak 48 orang mahasiswa berasal dari putra daerah asal dari Kabupaten Muba,”tandasnya.

Kalender

October 2022
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Kategori Post