Dosen FEB Universitas PGRI Palembang Gelar PkM di SMAN 1 Bayung Lencir Muba

Dosen FEB Universitas PGRI Palembang Gelar PkM di SMAN 1 Bayung Lencir Muba
Gravatar Image

Suasana penandatanganan MoU oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi diwakili oleh Plt Dekan FEB Edduar Hendry, SE, MM dengan Kepala SMA Negeri 1 Bayung Lencir Muba Guspito, MPd, Selasa (1/3/2022).

Humas_UPGRIP – Dosen Program Studi (Prodi) Akuntansi, Manajemen, dan Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas PGRI Palembang melaksanakan Tri Darma perguruan tinggi dalam bentuk menggelar Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di SMA Negeri 1 Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Selasa (1/3/2022).

Adapun dosen yang ikut dalam kegiatan PkM yang mengusung tema ‘Cara Komunikasi Bisnis dalam Berwirausaha di Era Digital’ adalah Hendry Saladin, SE, MM  sebagai ketua dengan anggota Edduar Hendri, SE, MM, Mursalin, SE, MM, Oktariansyah, SE, MM.

Plt Dekan FEB Edduar Hendry, SE, MM dan Kepala SMA Negeri 1 Bayung Lencir Muba Guspito, MPd menunjukan berkas MoU yang sudah ditandatangani bersama, Selasa (1/3/2022).

Kemudian, Benny Usman, SE, MM, Suhada, SE, MM, Santi Puspita, SE, MSi, M Nur Arriyanto, SKom, MM dan Muhammad Najib, MM  serta dibantu dua mahasiswa Riska Fitriyani Saputri dan Mega Aulia.

Sebelum pelaksanaan PkM didahului dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi diwakili oleh Plt Dekan FEB Edduar Hendry, SE, MM dengan Kepala SMA Negeri 1 Bayung Lencir Muba Guspito, MPd.

Pada kesempatan itu ditandatangani juga Memorandum of Agreement (MoA) antara Prodi Akuntansi, Manajemen, dan Bisnis Digital oleh Plt Dekan FEB Universitas PGRI Palembang Edduar Hendry, SE, MM dengan Kepala SMA Negeri 1 Bayung Lencir Muba Guspito, MPd.

Suasana kegiatan PkM yang digelar dosen Prodi Akuntansi, Manajemen, dan Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas PGRI Palembang di SMA Negeri 1 Bayung Lencir Kabupaten Muba, Selasa (1/3/2022).

Pada kesempatan itu ditandatangani IA oleh masing masing ketua prodi yakni Ketua Prodi Manajemen Rismansyah, SE, MSi, Ketua Prodi Akuntansi Ema Lilianty, SE, MSi, dan Ketua Prodi Bisnis Digital Ninin Non Ayu Salmah, SE, MM dengan Kepala SMA Negeri 1 Bayung Lencir Muba Guspito, MPd.

Dalam sambutannya, Plt Dekan FEB Universitas PGRI Palembang Edduar Hendry, SE, MM mengatakan penandatanganan MoU, MoA, dan IA ini bertujuan untuk melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi.

Di samping itu, tujuan lain merealisasikan program kerja FEB Universitas PGRI Palembang, mempromosikan FEB  pada khususnya, dan Universitas PGRI Palembang pada umumnya.

Siswa-siswi SMA Negeri 1 Bayung Lencir Kabupaten Muba mengikuti dengan serius kegiatan PkM yang digelar dosen Prodi Akuntansi, Manajemen, dan Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas PGRI Palembang.

Tujuan lain membekali serta mensosialisasikan penerapan manajemen komunikasi bisnis kepada peserta didik agar mereka memahami, sehingga terbentuknya peserta didik yang berwawasan dan mandiri.pengajaran, penelitian, dan PKM.

Edduar mengatakan, mengenai keunggulan-keunggulan Universitas PGRI Palembang sehingga menjadi perguruan tinggi pilihan.

Selain terakreditasi B, Universitas PGRI Palembang dilengkapi fasilitas laboratorium lima lantai dan perpustakaan lengkap dengan akreditasi A terbaik di Sumsel.

Suasana kegiatan PkM yang digelar dosen Prodi Akuntansi, Manajemen, dan Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas PGRI Palembang di SMA Negeri 1 Bayung Lencir Kabupaten Muba, Selasa (1/3/2022).

Keunggulan lain, Universitas PGRI merupakan Cyber University dan sudah menggunakan Sisfo untuk kegiatan perkuliahan.

Kemudian, dosen dan mahasiswanya berprestasi di berbagai bidang baik akademik, penelitian, dan lainnya.

Keunggulan lain, bagi siswa yang berasal dari sekolah yang sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan beragam keringanan, antara lain bebas uang pendaftaran.

Apalagi orang tua siswa adalah guru, anggota PGRI maka akan mendapatkan diskon uang kuliah sampai 50 persen.

Berfoto bersama.

Ditambahkan Edduar, bagi guru-guru yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan Strata Dua (S2) yang sekolah tempatnya mengajar sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan diskon atau keringanan SPP sampai 25 persen.

“Kita mempunyai tiga program studi di Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, yaitu Magister Manajemen Pendidikan, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, dan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia,” jelasnya.

Dikatakannya lagi, berbagai kemudahan dan diskon yang diberikan merupakan kebijakan bersama Ketua PGRI Provinsi Sumsel, H Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Pengurus Besar (PB) Universitas PGRI Palembang, Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR.

Berfoto bersama.

Kepala SMA Negeri 1 Bayung Lencir Muba Guspito, MPd mengapresiasi kegiatan MoU, MoA, IA, dan PkM Tim dosen Prodi Akuntansi, Manajemen, dan Bisnis Digital FEB Universitas PGRI Palembang

“Terima kasih kepada Universitas PGRI Palembang yang sudah memilih SMA Negeri 1 Bayung Lencir sebagai tempat PkM. Semoga apa yang disampaikan bermanfaat bagi guru, pengelola, dan khususnya bagi siswa-siswi kami,” harapnya.

8 Comments

  1. weed delivery toronto
    April 2, 2023 at 2:17 pm

    … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/03/11/dosen-feb-universitas-pgri-palembang-gelar-pkm-di-sman-1-bayung-lencir-muba/ […]

  2. Click This Link
    April 18, 2023 at 1:25 pm

    … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/03/11/dosen-feb-universitas-pgri-palembang-gelar-pkm-di-sman-1-bayung-lencir-muba/ […]

  3. 티비위키
    June 19, 2023 at 2:20 am

    … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/03/11/dosen-feb-universitas-pgri-palembang-gelar-pkm-di-sman-1-bayung-lencir-muba/ […]

  4. ปั้มไลค์เฟส
    August 6, 2023 at 4:21 am

    … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/03/11/dosen-feb-universitas-pgri-palembang-gelar-pkm-di-sman-1-bayung-lencir-muba/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/03/11/dosen-feb-universitas-pgri-palembang-gelar-pkm-di-sman-1-bayung-lencir-muba/ […]

  6. kojic acid soap
    December 30, 2023 at 10:08 am

    … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/03/11/dosen-feb-universitas-pgri-palembang-gelar-pkm-di-sman-1-bayung-lencir-muba/ […]

  7. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/03/11/dosen-feb-universitas-pgri-palembang-gelar-pkm-di-sman-1-bayung-lencir-muba/ […]

  8. luckyvip77
    January 31, 2024 at 12:43 am

    … [Trackback]

    […] Here you can find 20690 more Information on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/03/11/dosen-feb-universitas-pgri-palembang-gelar-pkm-di-sman-1-bayung-lencir-muba/ […]

Comments are closed.

Kalender

March 2022
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori Post