Lakukan Transformasi Pendidikan, UPGRIP Singkronkan Program Dirjend Dikti

Lakukan Transformasi Pendidikan, UPGRIP Singkronkan Program Dirjend Dikti

Palembang- Humas_UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melakukan berbagai terobosan dalam rangka meningkatkan peran Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kali ini, dalam rangka melakukan transformasi pendidikan yang singkron antara Universitas PGRI Palembang dengan Dirjend Dikti, maka digelar Kuliah Umum dengan tema Transformasi Pendidikan Indonesia pada Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Era Society 5.0 di Perguruan Tinggi di Aula H. Aidil Fitri Syah Lantai 5, Gedung Business and Science Center, Kamis (10/3/2022).

Kuliah umum yang digelar secara daring dan luring tersebut menghadirkan narasumber Prof. Ir. Nizam, MSc., DIC., Ph.D yang merupakan Plt. Direktur Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi dan dibuka oleh Ketua PB PGRI Prof. Dr. Unifah, Rosyidi, M.Pd dan dimoderatori oleh Ketua BPLP PGRI Pusat Prof. Dr. Supardi US., MM., M.Pd. Kegiatan ini juga dibarengi dengan launching perubahan STKIP Silampari menjadi Universitas PGRI Silampari Lubuklinggau.

Turut hadir Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM, Ketua BPH PB PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., MH yang diwakili oleh Drs. Surmana., MM, Ketua BPH PGRI Silampari Lubuklinggau, Drs. H. Lukman Haris, M.Si, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM., MSc., CIQaR, Rektor Universitas PGRI Silampari Dr. H. Rudi Erwandi, M.Pd, para dekan, para kaprodi, para dosen, serta ribuan mahasiswa yang mengikuti secara daring. Related Articles

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM., MSc., CIQaR menyampaikan bahwa transformasi pendidikan di era digital ini sebenarnya sudah dilakukan oleh Universitas PGRI Palembang sejak empat tahun terakhir ini. Apalagi saat ini Universitas PGRI Palembang sudah dikenal dengan Cyber University.

“Jadi melalui Kuliah Umum ini bagaimana program Universitas PGRI Palembang ini bisa singkron dengan Dirjend Dikti. Sehingga kita akan susun program lima tahun ke depan,” ujarnya.

(Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, S.Pd., MM)

Sementara itu dikatakan Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM bahwa di era digital memang sangat penting sehingga sektor pendidikan harus benar-benar beradaptasi. Bagaimana kualitas SDM mulai dari guru, dosen dan yang lain harus mengikuti zaman yang ada.

“Kami berharap tantangan di era digital ini bisa dikonversi menjadi peluang dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini. Baik itu Universitas PGRI Palembang dan juga Universitas Silampari,” harapnya.

1 Comment

  1. เชื่อมสแตนเลส
    February 28, 2024 at 11:48 pm

    … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/03/11/lakukan-transformasi-pendidikan-upgrip-singkronkan-program-dirjend-dikti/ […]

Comments are closed.

Kalender

March 2022
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori Post