FKIP UPGRIP Targetkan 40 Persen Dosen Gelar Doktor

FKIP UPGRIP Targetkan 40 Persen Dosen Gelar Doktor

Palembang-Humas_UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melakukan berbagai terobosan dalam menciptakan lulusan berkualitas. Bahkan, FKIP Universitas PGRI Palembang menargetkan 40 persen kualifikasi gelar dosen sudah doktor.

Hal tersebut disampaikan Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Associate Professor Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR pada Yudisium ke- 131 semester ganjil Tahun Akademik 2021/2022 yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, di Aula H. Aidil Fitri Syah Lantai 5 Gedung Business and Science Center, Selasa, (15/02/2022).

Turut hadir dalam acara Yudisium Wakil Ketua YPLP PT-PGRI Sumsel Drs. H Lukman Haris, M.Si, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM, M.Si., CIQaR beserta jajaran, Dekan, Kaprodi  di lingkungan Universitas PGRI Palembang, serta tamu undangan lainnya.

Sebanyak 202 Sarjana baru dari 12 Program Studi yang dibagi kedalam 2 sesi acara yakni pada Selasa 99 peserta dan Rabu 102 peserta secara resmi diyudisium dan dilantik langsung oleh Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Associate Professor. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR usai melantik Sarjana baru  menjelaskan pihaknya terus meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) juga selalu mengikuti semua perkembangan dan tuntutan pendidikan mulai dari kebijakan-kebijakan yang diberikan pemerintah.

(Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR pada Yudisium FKIP UPGRIP)

“FKIP terus meningkatkan kompetensi dan kualifikasi dosen dengan target tahun 2024 seluruh dosen di lingkungan FKIP 40%  memiliki kualifikasi gelar Doktor, dengan percepatan tersebut harapan kami ilmu yang mereka dapatkan dapat diimplementasikan,  otomatis akan menambah dan meningkatkan kualitas mahasiswa sehingga kepercayaan masayakarat semakin meningkat terhadap kampus biru yang dikenal dengan Cyber University ini,” ujarnya.

Tak lupa Ia berpesan kepada Sarjana baru yang telah dilantik  agar terus mengembangkan kompetensi yang telah diberikan Fakultas selama masa perkuliahan, karena lulusan PGRI dibekali semua skill sehingga bisa jadi apa saja. Namun, jika belum ingin bekerja silakan melanjutkan studinya ke program Pascasarjana.

Hal senada disampaikan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H Bukman Lian, MM., M.Si CIQaR sebagai salah satu kampus swasta terbesar di Sumatera Selatan yang dikenal dengan Cyber University , pihaknya terus berinovasi mengembangkan sistem tata kelola Teknologi Informasi (IT) program kerja terbaru dijelaskan Rektor tengah menyiapkan selasar digital tower University yang nantinya  akan memberikan Informasi , pengetahuan hingga berbagai produk hasil karya mahasiswa Universitas PGRI Palembang.

“Kedepan Universitas PGRI Palembang akan mendunia melalui Cyber University. Hal itu telah dibuktikan dengan berbagai terobosan yang telah dilakukan selama ini. Sebagai kampus Cyber University dan Kampus bertabur bintang dan penghargaan,” jelasnya.

(Foto bersama)

Sementara itu, Wakil Ketua YPLP PT-PGRI Sumsel Drs. H. Lukman Haris, M.Si mendukung penuh  inovasi-inovasi yang dilakukan Universitas PGRI Palembang. Dijelaskan Lukman Yayasan siap memberikan fasilitas untuk kemajuan dunia pendidikan , tentunya diiringi dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). “Dengan peningkatan Sumber Daya Manusia akan berdampak pada output yang sangat baik sehingga dapat menambahkan kepercayaan masyarakat terhadap perguruan tinggi PGRI,” pungkasnya.

2 Comments

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/02/24/fkip-upgrip-targetkan-40-persen-dosen-gelar-doktor/ […]

  2. เว็บตรง bk8
    January 2, 2024 at 12:38 am

    … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/02/24/fkip-upgrip-targetkan-40-persen-dosen-gelar-doktor/ […]

Comments are closed.

Kalender

February 2022
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Kategori Post