Bekali Siswa dan Guru, Dosen FKIP Universitas PGRI Palembang Gelar PkM di SMKN 2 Banding Agung OKU Selatan

Bekali Siswa dan Guru, Dosen FKIP Universitas PGRI Palembang Gelar PkM di SMKN 2 Banding Agung OKU Selatan

Jumat, 25 Juni 2021

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang yang wakili oleh Ketua Pelaksana PkM sekaligus Kabag TU FKIP Universitas PGRI Palembang Chandra Kurniawan, SE, MSi dan Kepala SMKN 2 Banding Agung OKUS diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Asnobel Saputra, SPd menandatangani berkas Memorandum of Agreement (MoA).

Palembang, Humas_upgrip – Guna membekali siswa dan guru dalam menghadapi perkembangan zaman pada era Revolusi Industri 4.0, dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di SMK Negeri 2 Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan.

Kegiatan PkM yang digelar pada Rabu (16/6/2021) diketuai Chandra Kurniawan, SE, MSi dengan anggota Depi Pramika, SPd, MSi, Zahruddin Hodsay, SPd, MM,  Hendri Gunawan, SPd, MPd, M Juliansyah Putra, SIP, MSi, dan Erma Yulaini, SPd, MSi

Kegiatan PkM dalam bentuk pelatihan ini diikuti dua mahasiswa Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas PGRI Palembang, Raselly dan Abdul Latif Yuspandi Pratama serta satu alumni Muhammad Rizal, SPd.

Adapun materi pelatihan dalam tujuh bahasan yang disajikan masing-masing anggota tim pengabdi dibantu oleh dua orang mahasiswa.

Siswa dan guru SMK Negeri 2 Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan serius mengikuti kegiatan PkM, Rabu (16/6/2021).

Chandra Kurniawan, SE, MSi dengan judul Pendidikan Berkualitas Wujudkan Sumber Daya Manusia Unggul, Depi Pramika, SPd, MSi dengan judul menyiapkan SDM Unggul Melalui Pembelajaran Ekonomi Kontekstual, Zahruddin Hodsay, SPd, MM dengan judul Manajemen Diri Melalui Pengenalan dan Optimalisasi Modalitas Gaya Belajar.

Kemudian, Hendri Gunawan, SPd, MPd dengan judul Memahami Pemanfaatan Media dan Sumber Belajar Bagi Generasi Cerdas di Era 4.0, M Juliansyah Putra, SIP, MSi dengan judul Pengelolaan dan Manajemen Arsip, Erma Yulaini, SPd, MSi dengan judul Peningkatan Motivasi Belajar Siswa dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0, dan M Toyib, SPd, MPd dengan judul Implementasi Pelajaran Ekonomi dalam Kehidupan sehari-hari.

Di sela kegiatan PkM dilaksanakan penandatanganan berkas Memorandum of Agreement (MoA) oleh Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang yang wakili oleh Ketua Pelaksana PkM sekaligus Kabag TU FKIP Universitas PGRI Palembang Chandra Kurniawan, SE, MSi dan Kepala SMKN 2 Banding Agung OKUS diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Asnobel Saputra, SPd.

Penyerahan cindera mata yang dilakukan Ketua Pelaksana PkM sekaligus Kabag TU FKIP Universitas PGRI Palembang Chandra Kurniawan, SE, MSi kepada Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Banding Agung OKU Selatan Bidang Kurikulum Asnobel Saputra, SPd.

MoA dan Perjanjian Kerjasama dilakukan juga dengan Prodi Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Palembang dengan SMK Negeri 2 Banding Agung OKU Selatan.

MoA dan Kerjasama ditandatangani dosen tetap yayasan Zahrudin Hodsay, SPd, MM yang mewakili Prodi Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas PGRI Palembang dan Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Banding Agung OKU Selatan Bidang Kurikulum Asnobel Saputra, SPd.

Pada acara penutupan sekaligus penandatanganan berkas MoA, Ketua Pelaksana PkM Chandra Kurniawan, SE, MSi dalam sambutannya di hadapan siswa, guru, dan tenaga pendididik SMK 2 Banding Agung OKU Selatan menyampaikan mengenai keunggulan Universitas PGRI Palembang sehingga menjadi perguruan tinggi pilihan.

Selain terakreditasi B, Universitas PGRI Palembang dilengkapi fasilitas laboratorium lima lantai dan perpustakaan lengkap dengan akreditasi A terbaik di Sumsel.

Keunggulan lain, Universitas PGRI merupakan Cyber University dan sudah menggunakan Sisfo untuk kegiatan perkuliahan.

Kemudian, dosen dan mahasiswanya berprestasi di berbagai bidang baik akademik, penelitian, dan lainnya.

Penyerahan cindera mata dari dosen Prodi Akuntansi FKIP Universitas PGRI Palembang Sahruddin Hodsay, SPd, MM yang diterima Ketua Program Studi Bisnis Otomotif SMKN 2 Banding Agung OKU Selatan, Rizal, SPd.

Keunggulan lain, bagi siswa yang berasal dari sekolah yang sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan beragam keringanan, antara lain bebas uang pendaftaran.

Apalagi orang tua siswa adalah guru, anggota PGRI maka akan mendapatkan diskon uang kuliah sampai 50 persen.

Ditambahkan Nila Kesumawati bahwa bagi guru-guru yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan Strata Dua (S2) yang sekolah tempatnya mengajar sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan diskon atau keringanan SPP sampai 25 persen.

“Kita mempunyai tiga program studi di Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, yaitu Magister Manajemen Pendidikan, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, dan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia,” jelasnya.

Dikatakannya lagi, berbagai kemudahan dan diskon yang diberikan merupakan kebijakan bersama Ketua PGRI Provinsi Sumsel, H Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Berbicara PkM, Chandra Kurniawan, SE, MSi mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan sehingga adanya peningkatan kemampuan SDM baik siswa, guru, staf dan sejenisnya menjadi lebih unggul dalam  menghadapi revolusi industri 4.0.

Berfoto bersama usai acara pembukaan kegiatan.

Chandra berharap melalui PkM ini dapat memberikan wadah baru bagi dosen dan mahasiswa untuk mengabdikan ilmu pengetahuan dan keterampilannya di bidang ekonomi baik bagi siswa, guru, staf, dan sejenisnya menjadi lebih unggul dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Sementara itu, Kepala SMK 2 Banding Agung OKU Selatan diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Asnobel Saputra, SPd mengucapkan terima kasih kepada Universitas PGRI Palembang yang telah memilih sekolahnya sebagai tempat pelaksanaan PkM.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Universitas PGRI Palembang yang telah mengunjungi kami dalam rangka pelaksanaan PkM. Hal ini semoga dapat membantu para guru dalam meningkatkan mutu SDM terutama dalam peningkatan kemampuan SDM dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0,” harapnya.

3 Comments

  1. ประตู wpc
    December 22, 2023 at 11:54 pm

    … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2021/06/25/bekali-siswa-dan-guru-dosen-fkip-universitas-pgri-palembang-gelar-pkm-di-smkn-2-banding-agung-oku-selatan/ […]

  2. anchor
    January 15, 2024 at 11:52 am

    … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2021/06/25/bekali-siswa-dan-guru-dosen-fkip-universitas-pgri-palembang-gelar-pkm-di-smkn-2-banding-agung-oku-selatan/ […]

  3. medicamente pentru ficat
    January 24, 2024 at 4:13 pm

    … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2021/06/25/bekali-siswa-dan-guru-dosen-fkip-universitas-pgri-palembang-gelar-pkm-di-smkn-2-banding-agung-oku-selatan/ […]

Comments are closed.

Kalender

June 2021
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Kategori Post