Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas PGRI Palembang Gelar PkM di SMAN 2 Kayuagung

Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas PGRI Palembang Gelar PkM di SMAN 2 Kayuagung

Suasana kegiatan PkM di SMAN 2 Kayuagung, OKI yang dilaksanakan oleh Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas PGRI Palembang, Kamis (10/12/2020).

Palembang, humas_upgrip – Dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (10/12/2020).

Kegiatan PkM bertemakan ‘Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Dalam Peningkatan Writing Skill dengan Menggunakan Perangkat Multimedia diketuai oleh Yus Vernandes Uzer, MPD dengan anggota Dr Sri Wahyu Indrawati, MPd, Dr HM Ali, MPd, Yuspar Uzer, MPd, Hj Noviati, MPd, dan Herlina, SS, MPd serta dibantu tiga orang mahasiswa masing-masing Ahmad Syafei, Ega Silvia, dan  Yuspita Sari.

Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM dan Kepala SMAN 2 Kayuagung, Drs Arminadi, MM menandatangani berkas nota kesepahaman.

Di sela kegiatan PkM, dilaksanakan sosialisasi dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas PGRI Palembang dengan SMAN 2 Kayuagung.

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi diwakili oleh Wakil Rektor II, Dr Yasir Arafat, SE, MM dan kepala SMAN 2 Kayuagung, Drs Arminadi, MM.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM menyampaikan mengenai keunggulan Universitas PGRI Palembang sehingga menjadi perguruan tinggi pilihan.

Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM menyerahkan cindera mata kepada Kepala SMAN 2 Kayuagung, Drs Arminadi, MM.

Selain terakreditasi B, Universitas PGRI Palembang dilengkapi fasilitas laboratorium lima lantai dan perpustakaan lengkap dengan akreditasi A terbaik di Sumatera Selatan.

Keunggulan lain, Universitas PGRI merupakan Cyber University dan sudah menggunakan Sisfo untuk kegiatan perkuliahan.

Kemudian, dosen dan mahasiswanya berprestasi di berbagai bidang baik akademik, penelitian, dan lainnya.

Keunggulan lain, bagi siswa yang berasal dari sekolah yang sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan beragam keringanan, antara lain bebas uang pendaftaran. Apalagi orang tua siswa adalah guru, anggota PGRI maka akan mendapatkan diskon SPP sampai 50 persen.

Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM, Kepala SMAN 2 Kayuagung, Drs Arminadi, MM, dan pejabat dua lembaga berfoto bersama.

Yasir Arafat menambahkan bahwa bagi guru-guru yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan Strata Dua (S2) yang sekolah tempatnya mengajar sudah MoU dengan Universitas PGRI Palembang, maka akan mendapatkan keringanan SPP sampai 25 persen.

“Kita mempunyai tiga program studi di Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, yaitu Magister Manajemen Pendidikan, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, dan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia,” jelasnya.

Ditambahkan Yasir Arafat, berbagai kemudahan dan diskon yang diberikan merupakan kebijakan bersama Ketua PGRI Provinsi Sumsel, H Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Sedangkan Kepala SMAN 2 Kayuagung , mengucapkan terima kasih kepada Universitas PGRI Palembang yang telah memilih SMAN 2 Kayuagung sebagai tempat pelaksanaan PkM.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Universitas PGRI Palembang yang telah mengunjungi kami dalam rangka pelaksanaan PkM. Hal ini semoga dapat membantu para guru kami dalam meningkatkan mutu SDM,” harapnya.

Ketua PkM Yus Vernandes Uzer, MPD mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam membekali keterampilan baik bidang akademik maupun bidang non akademik.

Tujuan lain, setelah mengikuti pelatihan ini para siswa diharapkan dapat menampilkan percakapan Bahasa Inggris secara langsung dan tulisan sehingga siswa dapat berbicara dalam bahasa asing dengan lancar dan komunikatif.

Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas PGRI Palembang yang melaksanakan kegiatan PkM di SMAN 2 Kayuagung, OKI.

Dikatakannya, kegiatan PkM yang merupakan perwujudan pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi diikuti oleh sekitar 9 orang guru dan 50 siswa SMAN 2 Kayuagung, OKI.

Adapun nara sumber dari kegiatan PkM ini masing-masing Hj Noviati, MPd, dan Herlina, SS, MPd dengan menyampaikan materi mengenai Concept of Writing, Kinds of Witing beserta contoh-contohnya.

Dr Sri Wahyu Indrawati, MPd membawakan materi Definisi Model Pembelajaran Inkuiri dan Jenis-jenis Model Inkuiri Penerapan dan Evaluasi.

Untuk materi Perangkat Multimedia Pengajaran Writing skill dengan menggunakan Multimedia disampaikan oleh Dr M Ali, MPd.

Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri dengan menggunakan Perangkat Multimedia disampaikan oleh Yuspar Uzer, MPd, Praktek Writing Skill and Expression dibawakan oleh Yus Ver nandes Uzer, MPd dan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas PGRI Palembang.

Kalender

December 2020
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori Post