Universitas PGRI Palembang Siap Bantu Fasilitas Pembelajaran Daring

Universitas PGRI Palembang Siap Bantu Fasilitas Pembelajaran Daring

Palembang, – Sejak pertengahan Maret 2020, Universitas PGRI Palembang melaksanakan pembelajaran secara daring menyusul Pandemi Covid-19.

Meski begitu, semua proses pembelajaran akademik tetap berjalan dengan baik, termasuk program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tahun akademik 2020/2021 yang juga dilakukan secara online.
Bacaan Lainnya

Adaptasi Mahasiswa Baru, Universitas PGRI Palembang Gelar PKKMB Secara DaringLulusan Universitas PGRI Palembang Dipastikan Bebas PlagiatTeken Kontrak Hibah Penelitian dan PkM Dosen, Universitas PGRI Palembang Peringkat II Judul Terbanyak di LLDIKTI

Hal itu disampaikan Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi saat menerima 1.205 mahasiswa PPL dari Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan (Sumsel), Disdik Kota Palembang, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara meeting zoom, Rabu (2/10/2020).
Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Sekretaris YPLP PT PGRI Provinsi Sumsel Drs M Room, SmHk, Dekan FKIP Dr Dessy Wardiah, MPd, dan undangan penting lainnya.

Menurut Rektor, Universitas PGRI siap mendukung dan membantu, hingga memberikan fasilitas serta solusi pembelajaran daring. Bahkan pihaknya siap menjadi motor mencetak sumber daya manusia (SDM) di setiap daerah.

“Jika ada kabupaten/kota yang ingin bekerjasama dengan Universitas PGRI Palembang, kita siap mendidik, mengajar, dan memberikan ilmu bagi putra-putri daerah untuk menjadi tenaga yang handal,” kata Rektor.
Wakil Sekretaris YPLP PT PGRI Sumsel Drs M Room, SmHk.

Sementara itu, Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr Dessy Wardiah, MPd mengatakan, pelaksanaan PPL tahun ini sedikit berbeda karena dilakukan secara daring.

Meskipun dilakukan secara daring, seluruh mahasiswa tetap berada di sekolah dengan mematuhi standar operasioanl (SOP) protokol kesehatan.

“Micro teaching FKIP sudah menyiapkan instrumen, baik itu versi daring maupun tatap muka. Jadi semua mahasiswa sudah mendapatkan pembekalan yang cukup baik untuk instrumen, perangkat, pemahaman juga pengetahuan,” terangnya.
Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd.

Dessy menambahkan, FKIP Universitas PGRI Palembang sedang mempersiapkan program pengabdian masyarakat untuk membantu khususnya lembaga sekolah yang mengalami kesulitan dalam pelaksanaan proses pembelajaran seacara daring.

“Kami siap membantu, juga memberikan solusi pembelajaran daring bagi lembaga sekolah yang mengalami kesulitan, dan kita siap jika ada yang ingin bekerjasama dalam solusi pembelajaran di masa pandemi,” tambahnya. (rel)

Kalender

October 2020
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori Post