Adaptasi Mahasiswa Baru, Universitas PGRI Palembang Gelar PKKMB Secara Daring

Adaptasi Mahasiswa Baru, Universitas PGRI Palembang Gelar PKKMB Secara Daring

Palembang, – Universitas PGRI Palembang menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020/2021 secara daring melalui aplikasi zoom, Kamis (1/10/2020).

Kegiatan PKKMB yang dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Perguruan Tinggi (PT)-PGRI Provinsi Sumsel Hj Meilia Rosani, SH, MH dihadiri oleh Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Ahmad Zulinto, SPd, MM yang diwakili oleh Drs H Lukman Haris, MSi.
Bacaan Lainnya

Universitas PGRI Palembang Siap Bantu Fasilitas Pembelajaran DaringLulusan Universitas PGRI Palembang Dipastikan Bebas PlagiatTeken Kontrak Hibah Penelitian dan PkM Dosen, Universitas PGRI Palembang Peringkat II Judul Terbanyak di LLDIKTI

Turut hadir Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang sekaligus Ketua Panitia PKKMB, Drs Sukardi, MPd, dan undangan lainnya.

Dalam paparannya, Ketua YPLP PT-PGRI Provinsi Sumsel Hj Meilia Rosani, SH, MH menyampaikan tujuan kegiatan PKKMB sebagai ajang beradaptasi bagi mahasiswa baru baik untuk pembelajaran maupun untuk kegiatan kemahasiswaan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, menurut Meilia, PKKMB tahun ini dilaksanakan secara virtual sesuai dengan anjuran pemerintah dan protokol kesehatan Covid-19.
Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Perguruan Tinggi (PT)-PGRI Provinsi Sumsel Hj Meilia Rosani, SH, MH.

Meilia meminta mahasiswa baru untuk dapat menyesuaikan diri dengan perkuliahan secara daring melalui Sistem Informasi Akademik (Sisfo), paling tidak dalam satu semester mendatang, sambil menunggu petunjuk dari pemerintah untuk mengikuti perkuliahan secara tatap muka.

“Kepada 1.458 mahasiswa baru untuk mengikuti seluruh kegiatan akademik dengan baik agar dapat menyelesaikan studinya sesuai target dan tepat waktu, sesuai dengan amanat dari orangtua kalian yang telah memilih Universitas PGRI Palembang sebagai tempat menimba ilmu pengetahuan,” kata Meilia.
Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi.

Sedangkan Wakil Ketua PGRI Sumsel Drs H Lukman Haris, MSi mengucapkan selamat kepada pengurus YPLP PT PGRI Sumsel dan Rektor Universitas PGRI Palembang beserta jajaran atas terlaksananya kegiatan PKKMB.

Lukman Haris juga mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa baru Universitas PGRI Palembang untuk mengikuti PKKMB dengan baik.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, mengungkapkan, pelaksanaan PKKMB memang direncanakan tanggal 1-2 Oktober karena bertepatan dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila.
Wakil Ketua PGRI Sumsel Drs H Lukman Haris, MSi.

“Tepat pukul 10.00 WIB sebanyak 1.458 mahasiswa baru Program Strata Satu dan 118 program Pascasarjana bersama-sama mengikuti peringatan Hari Kesaktian Pancasila melalui webinar yang dilaksanakan oleh Kemendikbud,” ungkap Rektor.

Bukman mengungkapkan dengan fasilitas IT yang dimiliki oleh Universitas PGRI Palembang, PKKMB tahun akademik 2020/2021 berjalan dengan lancar.

Sejak tahun 2018, lanjut Rektor, Universitas PGRI Palembang telah merancang sistem informasi yakni Sisfo.
Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang sekaligus Ketua Panitia PKKMB, Drs Sukardi, MPd.

Kemudian, pelaksanaan pembelajaran melalui daring sudah dilengkapi dengan sistem yang kuat, fasilitas IT yang awalnya 30 MBPS sekarang 1.000 MBPS, sehingga pembelajaran daring di lingkungan Universitas PGRI Palembang tidak ada hambatan.

“Sistem informasi, Sisfo Universitas PGRI Palembang sangat cangih karena kita menggunakan fasilitas satu-satunya yang terbaik di perguruan tinggi negeri maupun swasta di Pulau Sumatera, sejalan dengan motto Universitas PGRI Palembang yang mendunia melalui Cyber University yakni Melaju Dengan Mutu,” tambah dia.
Kepala Biro Organisasi Kemahasiswaan Hubungan Antar Lembaga PGRI (OKHALOP) Universitas PGRI Palembang, Aprizal Rosadian, SIP, MPd.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor III Universitas PGRI Palembang Drs Sukardi, MPd sekaligus Ketua Panitia PKKMB mengatakan, seluruh mahasiswa baru setelah mengikuti seremonial pembukaan PKKMB secara online, mengikuti kegiatan webinar Kemendikbud terkait peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan materi penguatan wawasan Pancasila bagi mahasiswa baru.

Selanjutnya, masing-masing fakultas memberikan arahan sekaligus panduan kepada mahasiswa baru tentang bela negera, wawasan kebangsaan hingga sistem pendidikan di lingkungan Universitas PGRI Palembang.
Suasana kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universits PGRI Palembang tahun akademik 2020/2021 secara daring melalui aplikasi zoom, Kamis (1/10/2020).

Sukardi melanjutkan, fasilitas kegiatan PKKMB online sudah matang dipersiapkan, bahkan untuk pembelajaran online sudah dipersiapkan Universitas PGRI Palembang dengan menggunakan sistem aplikasi Sisfo.

“Dengan teknologi yang canggih semua kegiatan menjadi lebih mudah,” ujarnya. (rel)

Kalender

October 2020
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori Post