Mahasiswa Prodi Biologi Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang Ikuti Ujian Skripsi

Mahasiswa Prodi Biologi Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang Ikuti Ujian Skripsi

Palembang, – Sebanyak 18 mahasiswa Program Studi (Prodi) Biologi Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang, mengikuti ujian skripsi.

Acara pembukaan ujian skripsi dihadiri Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi, Dekan Fakultas MIPA Dekan Dr Syaiful Eddy, MSi, kaprodi, dan dosen di Ruang Fakultas MIPA, Kamis (23/7/2020).

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada dekan, kaprodi, dosen, dan pengelola yang telah dapat melaksanakan kegiatan ujian skripsi ini.

Menurut Rektor, ujian skripsi ini sangat penting bagi mahasiswa dan merupakan peristiwa sejarah bagi mahasiswa dalam menyelesaikan studinya.

Rektor berharap luaran dari hasil peneltian yang dituangkan dalam tulisan ini, jangan hanya berakhir pada skripsi saja.

Akan tetapi dapat diwujudkan dalam bentuk publikasi jurnal, bahkan jika memungkinkan terbitnya paten atau Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Rektor berpesan agar sebelum yudisium, fakultas bersama prodi mengecek data mahasiswa yang akan yudisium.

Data mahasiswa yang akan yudisium tersebut harus cocok dengan kartu keluarga (KK) dan ijazah.
Dekan Fakultas MIPA Dekan Dr Syaiful Eddy, MSi menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan ujian skripsi yang diikuti mahasiswa Prodi Biologi Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang, Kamis (23/7/2020).

Hal ini dikarenakan ijazah tahun ini akan diberlakukan ijazah dengan menggunakan Penomoran Ijazah Nasional (PIN), jika tidak cocok segera diselesaikan agar tidak bermasalahan dengan PIN tersebut.

Rektor mengemukakan terhitung tanggal 1 September 2020 Fakultas MIPA akan berganti nama menjadi Fakultas Sains dan Teknologi.

Ditambahkan Rektor, pergantian istilah tersebut menginggat masyarakat jika mendengar arti MIPA tersebut, merupakan sesuatu yang sulit karena bersifat abstrak.

Ini berbeda jika mendengar arti Sains dan Teknologi. Di mana masyarakat akan lebih tertarik, karena bersifat aplikasi.

Dekan Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang, Dr Syaiful Eddy, MSi mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas PGRI Palembang yang telah berkenan hadir untuk memberikan arahan dan sekaligus membuka acara ujian skripsi.

Tak lupa Syaiful Eddy mengucapkan terima kasih kepada Kaprodi Biologi bersama dosen yang telah mengarahkan dan membimbing sehingga pelaksanaan ujian skripsi ini dapat berlangsung.
Mahasiswa dan mahasiswi Prodi Biologi Fakultas MIPA Universitas PGRI Palembang mengikuti ujian skripsi, Kamis (23/7/2020).

Menurutnya, ujian skripsi ini diikuti sebanyak 18 mahasiswa Prodi Biologi dengan rincian 17 orang mahasiswa regular angkatan 2016 dan satu orang mahasiswa transper angkatan 2017.

Dikatakan Syaiful, ujian skripsi ini merupakan serangkaian tahapan akhir dari penyelesaian studi mahasiswa, yang pelaksanaan pengambilan datanya meliputi di lapangan dan laboratorium.

Adapun wilayah penelitiannya ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meliputi Kota Palembang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Banyuasin, dan di Kabupaten Lahat.

Di samping itu, kata Syaiful, ada juga mahasiswa melakukan penelitian yang di wilayah Provinsi Bengkulu.

“Sebelum ujian skripsi para mahasiswa ini telah melalui seminar akhir penelitian yang kemudian dilanjutkan dengan cek plagiat dengan menggunakan software Turnitin. Hasil cek plagiat menunjukan nilai di kisaran 35% bahkan ada yang di bawahnya. Pengecekan plagiat ini dilakukan oleh Gugus Penjamin Mutu (GPM) Fakultas,” beber Syaiful. (rel)

Kalender

July 2020
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori Post