Rektor Universitas PGRI Palembang Lantik 730 Sarjana Baru

Rektor Universitas PGRI Palembang Lantik 730 Sarjana Baru

Universitas PGRI Palembang melantik 730 sarjana dan magister baru dari lima fakultas dan program pascasarjana dalam wisuda Strata 1 (S1) ke-53 dan Strata 2 (S2) ke-27 di Grand Ballroom Hotel Novotel Palembang, Selasa (3/9/2019).

Hadir dalam wisuda kali ini, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kapolda Sumsel yang mewakili, Pangdam II Sriwijaya yang mewakili, Ketua LL-DIKTI Wilayah II, Prof Dr H Slamet Widodo MS, MM.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan selamat kepada wisudawati berprestasi.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan (Kadiknas) Kota Palembang yang juga Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH beserta jajarannya, para wakil rektor, para anggota senat serta undangan penting lainnya.

Adapun 730 sarjana baru yang diwisuda ini terdiri dari 11 orang lulusan Fakultas Perikanan, 17 orang Fakultas MIPA, 39 orang Fakultas Teknik, 119 orang Fakultas Ekonomi.

Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH menyampaikan kata sambutan.

Kemudian, 486 lulusan dari FKIP serta 39 orang lulusan Program Pascasarjana, sehingga dari jumlah tersebut tercatat ada sebanyak 45.583 alumni Universitas PGRI Palembang.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi mengatakan, tahun ini perguruan tinggi yang dipimpinnya mendapat dua penghargaan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-DIKTI) Wilayah II.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadiknas) Kota Palembang yang juga Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM menyampaikan kata sambutan.

Penghargaan pertama, Universitas PGRI Palembang dinobatkan sebagai perguruan tinggi terbaik kedua dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-DIKTI) Wilayah II untuk kategori Penilaian Aspek Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia tahun 2019 kelompok universitas dan institut di wilayah Sumbagsel.

Penghargaan kedua yakni diberikan kepada Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi dari LL-DIKTI Wilayah II untuk kategori Kepeloporan/Insan Teladan.

Ketua LL-DIKTI Wilayah II, Prof Dr H Slamet Widodo MS, MM menyampaikan kata sambutan.

“Penghargaan ini merupakan foster dan motivasi bagi civitas akademika untuk terus meningkatkan mutu UPGRI agar eksistensinya semakin dirasakan masyarakat khususnya di era Revolusi Industri 4.0 saat ini,” ujar Bukman.

Menurutnya, Universitas PGRI Palembang sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Sumsel telah melakukan langkah strategis dalam merespons era Revolusi Industri 4.0, era big data dan era globalisasi teknologi informasi yang cepat dengan meningkatkan berbagai aspek.

“Berbagai aspek telah kami tingkatkan, mulai dari kelembagaan, sarana dan prasarana, kurikulum, SDM, pengembangan kampus berbasis cyber university serta riset dan inovasi guna menjadikan Universitas PGRI Palembang yang unggul, berdaya saing dan berkarakter dalam pengembangan iptek serta seni yang berbasis mutu,” paparnya.

Dirinya menjelaskan, saat ini Universitas PGRI Palembang telah berada pada klaster tiga dengan nomor urut 208 dari 2.141 PTN dan PTS di Indonesia. Sedangkan untuk Webomatrics berada di peringkat 356 di Indonesia serta peringkat 12.796 dunia.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyerahkan uang tabungan kepada wisudawanti berprestasi.

“Saat ini Universitas PGRI Palembang telah terakreditasi B serta 24 program studi dengan mayoritas akreditasi B. Kami juga sebagai satu-satunya perguruan tinggi swasta di Sumsel yang menyelenggarakan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG),” jelasnya.

Selain itu Bukman melanjutkan, Universitas PGRI Palembang juga menyelenggarakan Program PPG dalam jabatan dengan mahasiswa yang berasal dari delapan provinsi dalam wilayah Sumbagsel dan ranking ke-15 di Indonesia.

Perwakilan Bank Sumsel Babel menyerahkan uang tabungan kepada Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi untuk wisudawan/i yang berprestasi.

“Kita juga satu-satunya perguruan tinggi swasta yang terpilih oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai lembaga penyelenggara diklat kepala sekolah dan tahun depan kita akan membuka Program Studi Bisnis Digital,” imbuhnya.

Sebelum menutup sambutan, ia menyebut bahwa semua pencapaian ini membuktikan bahwa Universitas PGRI Palembang merupakan perguruan tinggi yang bermutu, berdaya saing dan memiliki alumni yeng berkompeten pada bidangnya sehingga menjadi pilihan tepat bagi masyarakat yang ingin anaknya melanjutkan ke perguruan tinggi, baik S1 maupun S2.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kadiknas Kota Palembang yang juga Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan undangan penting lainnya berfoto bersama.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru yang hadir dalam wisuda sarjana S1 ke-53 dan S2 ke-27 ini mengharapkan agar semua lulusan dapat menjadi motivator bagi masyarakat dengan menerapkan ilmu yang didapat untuk kemajuan Sumsel.

Dalam wisuda ini diserahkan uang tabungan dari Bank Sumsel Babel sebesar Rp14 juta dan dari Universitas PGRI Palembang Rp4 juta untuk wisudawan/I yang berprestasi. (pto)

2 Comments

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2019/09/05/rektor-universitas-pgri-palembang-lantik-730-sarjana-baru/ […]

  2. destination wedding thailand
    January 28, 2024 at 12:23 am

    … [Trackback]

    […] Information to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2019/09/05/rektor-universitas-pgri-palembang-lantik-730-sarjana-baru/ […]

Comments are closed.

Kalender

September 2019
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori Post