Rektor Universitas PGRI Palembang Didaulat Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Payaraman Ogan Ilir

Rektor Universitas PGRI Palembang Didaulat Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Payaraman Ogan Ilir

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi mendapat kehormatan menjadi pembina upacara di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir, Senin (22/7/2019).

Usai digelarnya upacara bendera yang digelar di Lapangan Upacara SMAN 1 Payaraman, kegiatan  dirangkai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Ekonomi serta Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang dilakukan oleh dosen Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Reva Maria Valianti, SE, MPd, MM (Dekan Fakultas Ekonomi), Dr H Houtman, MPd (Direktur Pascasarjana), Adiguna, ST, MSi (Dekan Fakultas Teknik), Dr Rohana, MPd (Ketua LPPkM), para dosen dari Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi.

Sementara dari SMAN 1 Payaraman hadir HA Basori, SPd (Waka Kurikulum), M Taufik Syair, SPd (Waka Kesiswaan), para dewan guru, dan pegawai.

Dalam amanatnya, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini yang sekaligus dirangkai dengan penandatanganan nota kesepahaman dan MoA dengan Fakultas Ekonomi serta PkM yang dilakukan oleh dosen Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang.

Lebih lanjut Bukman memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa SMAN 1 Payaraman untuk terus belajar dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

Rektor juga menyampaikan berbagai informasi dan kemudahan bagi alumni SMAN 1 Payaraman untuk melanjutkan kuliah di Universitas PGRI Palembang.

Bukman mengatakan, perguruan tinggi yang dipimpinnya itu akan membebaskan semua biaya pendaftaran untuk semua program studi yang dipilih, kesempatan untuk kuliah gratis pada FKIP, prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan untuk prodi Budidaya Perikanan.

Selanjutnya, dalam pertemuan dengan para dewan guru, Rektor terlebih dahulu memperkenalkan anggota rombongan satu persatu dan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan ke SMAN 1 Payaraman.

Bukman lebih lanjut menjelaskan berbagai fakultas dan fasilitas yang ada di Universitas PGRI Palembang.

Menurut Rektor, Universitas PGRI Palembang memiliki 5 (lima) Fakultas; FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, dan 1 (satu) Program pascasarjana dengan 3 (tiga) program studi; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan.

Khusus untuk program Strata Satu (S1) ada diskon uang kuliah sebesar 50% bagi guru dan anak guru.

Selain itu, ada kuliah gratis dan beasiswa terbatas untuk FKIP prodi pendidikan Fisika, Fakultas MIPA untuk prodi Fisika, dan Fakultas Perikanan prodi Budidaya Perikanan.

Selain itu bagi siswa-siswi kelas XII yang mendaftar dengan membawa undangan khusus dari Universitas PGRI Palembang akan diberikan diskon 50% untuk uang pendaftaran untuk semua prodi yang dipilih.

Serta diskon uang pendaftaran 100% apabila surat undangan tersebut ditandatangani oleh kepsek.

Sedangkan untuk jenjang pendidikan Strata 2 (S2), menurut Rektor, formulir yang sudah diisi dan ditandatangani oleh Kepsek SMAN 1 Payaraman, maka calon mahasiswa S2 akan dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu.

Kemudian mendapatkan diskon SPP sebesar 25% dari SPP Rp6 juta hanya bayar sebesar Rp4,5 juta per semester.

Dikatakannya, jika guru-guru dari SMAN 1 Payaraman ada 15 orang yang memilih prodi yang sama maka akan dibuatkan kelas khusus.

Dikatakan Rektor, diskon untuk calon mahasiswa S1 maupun S2 sudah melalui persetujuan Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Ahmad Zulinto, SPd, MM, Ketua Umum YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel, Hj Meilia Rosani, SH, MH, dan Rektor.

Setelah sosialisasi dan tanya jawab dilanjutkan dengan kegiatan PkM oleh para dosen Fakultas Ekonomi prodi Manajemen.

Dalam PkM ini mengambil tema ‘Kiat Sukses Menjadi Wirausaha Melalui Identifikasi Gagasan dan Berorientasi Pada Tindakan’.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Payaraman, Sugiyarto, SPd, MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran orang nomor satu di Universitas PGRI Palembang beserta rombongan.

Sugiyarto juga menyampaikan bahwa banyak guru di SMAN 1 Payaraman merupakan alumni dari Universitas PGRI Palembang. Demikian juga dengan para alumni SMAN 1 Payaraman banyak yang melanjutkan kuliah di Universitas PGRI Palembang.

Pada kesempatan tersebut, Sugiyarto menjelaskan berbagai informasi dan keunggulan SMAN 1 Payaraman yang dipimpinnya.

Sehubungan dengan tawaran dan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan Rektor karena adanya MoU ini, Sugiyarto menyambutnya dengan penuh antusias dan akan memfasilitasi serta mendorong para guru SMAN 1 Payaraman untuk segera mendaftar dan melanjutkan Strata 2 di Universitas PGRI Palembang.

Antusias sama dikemukakan para dewan guru seperti Wastini dan Dwi. Keduanya begitu bersemangat untuk memanfaatkan kesempatan yang baik ini.

Keduanya akan mengajak rekan-rekan guru yang lainnya untuk melanjutkan kuliah Strata 2 di Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.

Mereka juga akan mengajak dan mengimbau para siswa SMAN 1 Payaraman untuk kuliah di Universitas PGRI Palembang. (hyd)

2 Comments

  1. EV Charger
    December 28, 2023 at 12:12 am

    … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2019/07/24/rektor-universitas-pgri-palembang-didaulat-jadi-pembina-upacara-di-sman-1-payaraman-ogan-ilir/ […]

  2. วิธีเปิดบัญชี forex
    January 29, 2024 at 1:02 am

    … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2019/07/24/rektor-universitas-pgri-palembang-didaulat-jadi-pembina-upacara-di-sman-1-payaraman-ogan-ilir/ […]

Comments are closed.

Kalender

July 2019
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Kategori Post