Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, UPGRIP Pastikan UKT Mahasiswa Terjangkau

Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, UPGRIP Pastikan UKT Mahasiswa Terjangkau

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel merespon viral nya berita tentang Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang merangkak naik. Kampus yang dikenal dengan Cyber University tersebut memastikan, ditengah berita UKT yang merangkak naik tersebut atau di UPGRIP dikenal dengan istilah Uang Kuliah Mahasiswa (UKM), di UPGRIP masuk kategori terjangkau.

Hal tersebut dikatakan Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR melalui Wakil Rektor II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M., CIQaR, Sabtu (8/6/2024). Menurutnya, kampus dengan motto “Melaju Dengan Mutu” tersebut memahami keluhan masyarakat yang menginginkan UKT terjangkau.

“UPGRIP tetap konsisten bersama masyarakat untuk menjadi kampus yang profesional dalam melayani Pendidikan Tinggi, akan tetapi tetap terjangkau dari segi biaya. Bahkan ditengah ramai berita UKT naik, UPGRIP tetap memberikan UKM terjangkau sebesar 3 juta an per semester,” ujarnya.

Namun demikian, meski dengan biaya UKM terjangkau, UPGRIP tetap berkomitmen mengedepankan kualitas lulusan sehingga tak heran berbagai terobosan pun terus dilakukan. Sebut saja berbagai pembukaan Fakultas baru demi memenuhi keinginan masyarakat.

Bahkan, UPGRIP sejak tahun 2021 telah memfasilitasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Selain mengikuti MBKM dari program pemerintah. UPGRIP juga telah berkembang dalam bidang penelitian termasuk klaster utama, dan memiliki 30 jurnal diantara jurnal tersebut sebanyak 21 jurnal terakreditasi Kemendikbud Ristek Sinta 3 hingga 5.

UPGRIP sendiri memiliki 6 Fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Perikanan dan Kelautan, Fakultas Hukum dan Pascasarjana yang memiliki akreditasi unggul dan baik sekali. Total 33 Program Studi yang terakreditasi Baik dan unggul masuk TOP 4 besar Universitas terbaik di Palembang dan TOP 167 Terbaik Indonesia di dunia 8559 version EduRank

“Dan ada kabar gembira, bagi yang mendaftar sekarang ini berkesempatan mendapatkan beasiswa lebih besar, potongan 50% untuk anak guru, dan bebas uang pembangunan.
Bagi calon mahasiswa baru (Camaba) yang sekolahnya sudah MoU dengan UPGRIP maka akan dibebaskan dari uang pendaftaran dan yang belum MoU akan mendapatkan potongan 50% uang pendaftaran. Nah luar biasa bukan?,” urainya.

Yasir menambahkan, bahwa saat ini UPGRIP membuka Pendaftaran untuk kelas reguler pagi serta kelas karyawan dengan perkuliahan secara blended learning. Kurikulum dan proses belajar diatur secara sistematis agar mahasiswa lulus tepat waktu.

Sedangkan untuk Program Strata 2 (S2) para calon mahasiswa baru yang sekolahnya atau pemerintah Kabupaten/Kotanya sudah MoU dengan UPGRIP disamping bebas uang pendaftaran juga diberikan diskon SPP sebesar 25% dan dibebaskan dari uang matrikulasi.

“Jadi, ayo segeralah mendaftar dan jadilah bagian dari UPGRIP, Kampus Melaju Dengan Mutu tempat impian untuk mewujudkan cita-cita,” pungkasnya.

Kalender

June 2024
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori Post