Tanamkan Jiwa Wirausaha, UPGRIP Konsisten Gelar Entrepreneurship Fair

Tanamkan Jiwa Wirausaha, UPGRIP Konsisten Gelar Entrepreneurship Fair

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi bergengsi di Sumsel terus berkomitmen mencetak para lulusan yang tak hanya profesional dalam akademik tapi juga non akademik. Komitmen tersebut dilakukan dengan melakukan berbagai terobosan program. Salah satunya adalah dengan konsisten setiap tahun menggelar Entrepreneurship Fair.

Dan di pertengahan 2024 ini, Entrepreneurship Fair kembali digelar sebagai perwujudan dari program kewirausahaan yang merupakan program unggulan dari UPT Business & Science Center Universitas PGRI Palembang bekerjasama dengan Pusat Inkubator Bisnis (PIB) Dosen-Dosen Pengampu mata kuliah Kewirausahaan UPGRIP.

Ketua Panitia Pelaksana Entrepreneurship Fair 2024 R.M. Sulaiman, SE, M.Pd mengatakan Kegiatan Bazar merupakan salah satu bentuk konkrit sebagai sarana bagi mahasiswa untuk mempraktekkan kewirausahaan. Melalui kegiatan bazar dan lomba entrepreneurship ini, secara sekaligus dapat meliputi beberapa praktek materi perkuliahan seperti, pembuatan produk, strategi pemasaran, perhitungan untung rugi, etika wirausaha dan sebagainya.

Oleh karena itu diharapkan melalui kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan motivasi dan kreatifitas mahasiswa dalam berwirausaha, selain tentunya menciptakan ekosistem wirausaha di dalam kampus.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan sebuah kontribusi yang sangat berarti bagi dunia pendidikan kewirausahaan di Sumatera Selatan, khususnya civitas akademika Universitas PGRI Palembang,” harapnya

Wakil Ketua Pelaksana sekaligus dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan
Zahruddin Hodsay, S.Pd, MM, C.LMA, C.MMI, C.FR, C.FTax, QBE, C.PE menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sejak Senin – Sabtu / 3 – 8 Juni 2024. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi yang sedang menempuh mata kuliah dan dosen Kewirausahaan atau sejenisnya di 5 Fakultas yang ada (FKIP, FEB, FT, FSaintek dan FPK), antara lain seperti Kewirausahaan, Studi dan Praktek Kewirausahaan, Manajemen Pemasaran, Sport Entrepreneur.

“Dan Entrepreneurship Fair ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempelajari dunia bisnis secara langsung. Mempelajari kewirausahaan secara langsung, mengelola dan mengembangkan bisnis, serta mendapatkan pelanggan,” ungkap Hodsay.

Sementara itu, Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR diwakili oleh Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd mengucapkan selamat atas terselenggaranya Entrepreneurship Fair 2024. Menurutnya, kegiatan ini menjadi bukti nyata sinergi dan kegigihan antara mahasiswa dengan dosen dalam mewujudkan insan akademik yang berdaya cipta. Hal ini juga menggambarkan bahwa pembelajaran tak harus melulu di kelas, melainkan dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan melalui praktek ilmu secara langsung.

“Semoga melalui kegiatan ini, UPGRIP terus melahirkan para lulusan yang tak hanya kompeten dalam bidang akademik tapi juga terampil dalam berwirausaha sehingga dapat menunjang karirnya kelak,” pungkasnya.

Kalender

June 2024
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Kategori Post