Kembali Lahirkan Sarjana Baru, FKIP UPGRIP Siap Terima Mahasiswa Pendidikan IPA

Kembali Lahirkan Sarjana Baru,  FKIP UPGRIP Siap Terima Mahasiswa Pendidikan IPA

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai kampus yang dikenal dengan Tagline “Melaju Dengan Mutu” kembali melahirkan para sarjana baru berkualitas

Prosesi Yudisium dan Pelantikan
Sarjana Pendidikan Strata 1 (S.1) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan di Gedung BSC lantai 5 UPGRIP berjalan dengan hikmat, Selasa (20/2/2024).

Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM , M.Si., CIQaR melalui Wakil Rektor II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, MM., CIQaR dalam sambutannya mengucapkan selamat atas penyelesaian studi yang dilakukan oleh para mahasiswa.

“Kami atas nama pimpinan mengucapkan selamat atas yudisium dan pelantikan Sarjana Pendidikan Strata 1 yang telah dilantik oleh Dekan FKIP sehingga telah diperkenankam menggunakan gelar S.Pd.”
Dia menjelaskan, para Alumni PGRI ada dimana-mana. Malah ada yang menjadi kepala dinas, sekdin, bupati dan berbagai tempat baik pemerintahan maupun swasta telah diduduki oleh alumni FKIP Universitas PGRI Palembang.
“Mohon nanti, saudara semua selesai yudisium, Saudara akan dapat mengikuti wisuda di bulan Mei 2024, agar dapat melaporkan infomasi setelah kuliah khususnya tempat bekerja. Memohon nanti diisi form yang dibagikn selesai kuliah kerja dimana dan mengabdi dimana,” kata Yasir.

Lanjutnya, bagi alumni yang sudah bekerja diminta untuk saling membangun silaturahmi dan saling tolong menolong. “Jika kita bisa memberikan bantuan sekiranya dapat diberikan bantuan. Agar semakin baik dan mantap menjalankan karir ke depan” kata dia.

Dikatakannya banyak alumni perlu diketahui dan koordinasikan sehingga dapat membangun jaringan antara alumni. Sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada alumni baru, jika UPGRIP banyak kelebihan dimohon untuk mensosialisasikan keluar. Tetapi jika banyak kekurangan diharapkan dapat menyampaikan kepada universitas PGRI. “Kami akan perbaiki yang menjadi kekurangan kami agar dapat melayani lebih baik ke depan,” pintanya.

“Kami juga berharap para alumni baru dapat menjaga nama baik almamater”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H. diwakili oleh Wakil Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang, Drs. H. Lukman Haris, M.Si, menyampaikan beberapa hal kepada alumni. Pertama keberhasilan saudara-saudara adalah keberhasilan keluarga. Karena tanpa dukungan keluarga, tidak akan terlaksana atau tercapai.

“Saya ingin sampaikan saat ini di Sumsel banyak kekurangan guru. Permasalahannya, pemerintah daerah tidak mengirimkan kuota sesuai dengan kebutuhan. Padahal kebutuhan kita banyak malahan masih ada daerah yang tidak mengirimkan kebutuhan untuk menjadi ASN khususnya PPPK,” kata dia.

Khusus Pendidikan jasmani dibutuhkan, sekitar 121 ribu lebih. Guru madrasah 21 ribu. Jika dihitung guru sekitar 150 ribu lebih. “Nanti kepada presiden yang baru kita akan menuntut agar PPPK menjadi PNS,” kata dia.

Lukman juga berpesan, baik alumni untuk mengajar murid dengan adab. “Kalau anda hanya mengajar tidak mengutamakan penanaman moral, adab dan keihklasan maka tunggulah anda akan ditinggalkan oleh para siswa,” kata dia.

Sementara itu, Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd, CIQaR, menyampaikan harapan tentunyamahasiswa S.1 yang yudisium dapat ikut serta dalam seleksi program profesi guru (PPG)Prajabatan .
“Dalam PPG ada seleksi prajab yang dapat diikuti oleh para alumni, yang tentunya jika dapat mengikuti program tersebut memberi peluang yang lebih besar untuk dapat lulus dalam seleksi guru ASN maupun PPPK, alternatif lain yang dapat dilakukan oleh para almuni adalah meningkatkan kualifikasi pendidikan dengan melanjutkan studi S.2,-selain itu harapan terbesarnya tentunya para alumni dapat berkiprah nyata di tengah masyarakat, bermanfaat dan bermartabat dalam profesi apapun”,ungkapnya.

Dessy juga menambahkan, saat ini FKIP UPGRIP telah mendapat izin untuk membuka jurusan IPA. “Insyaallah di semester ganjil, pendaftaran untuk Prodi IPA FKIP siap untuk menerima mahasiswa baru,” pungkasnya

Kalender

February 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  

Kategori Post