Ribuan Guru Hadiri Puncak HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023

Ribuan Guru Hadiri Puncak HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023

Palembang – Humas UPGRIP

Ribuan guru menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PGRI sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) 2023 Provinsi Sumatera Selatan di The Sultan Convention Center. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si dan Ketua PGRI Sumsel Drs. H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M, Senin (27/11/2023).

Turut hadir Pj Wali Kota Palembang, Drs. H. Ratu Dewa, M.Si, Bupati/Walikota di Sumsel, Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H, Ketua Pelaksana sekaligus Rektor Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR, Jajaran Pengurus PGRI Sumsel, Ketua dan Jajaran Pengurus PGRI Kabupaten/Kota, Kodam II/S, Polda Sumsel, Para Forkompinda Sumsel, Para Warek, Para Dekan dan Para Kaprodi dan jajaran pejabat di lingkungan UPGRIP, para Kepala Sekolah, serta para tamu undangan.

Momentum acara tersebut, PGRI Sumsel juga memberikan penghargaan kepada 12 orang yang dinilai peduli dengan perkembangan pendidikan di Sumsel. Acara juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah dan piagam dalam rangkaian kegiatan HUT ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023.

Ketua PGRI Sumsel Drs. H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Sumsel Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si dalam acara puncak HUT ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023. Acara ini adalah momentum yang sangat luar biasa bagi para guru sebagai refleksi dan semangat baru bahwa PGRI sebagai organisasi guru tertua di Indonesia tetap solid dan terus berkomitmen dalam mensejahterakan guru.

Dengan mengambil tema Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju, Ketua PGRI Sumsel berharap Pj.Gubernur Sumsel terus mensupport para guru yang terus berkontribusi membangun Sumatera Selatan melalui pendidikan.

“Dan kita semua yakin dan percaya bahwa Bapak Pj Gubernur Sumsel akan mendukung Tendik bisa diterima P3K 2024 nanti. Karena Tendik juga merupakan pejuang di sekolah, di Sumsel ini lebih dari sekitar 20.000 Tendik,” harapnya.

Kepada guru, Zulinto mengatakan guru saat ini memang dituntut harus kreatif, harus inovatif. Guru jangan statis tapi harus dinamis dan menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Karena menurutnya dengan berbagai kecanggihan teknologi saat ini, guru belum bisa dikalahkan oleh media lain, dalam bentuk digitalisasi.

“Dan perlu dipahami guru saat ini, bahwa konsep Merdeka Belajar itu bukan kemudian dibiarkan saja dengan belajar peserta didik, tapi diarahkan apa yang menjadi kreativitas mereka, terutama tentang soal tanggung jawab dan karakter mereka,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pj Gubernur Sumsel Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si mengucapkan selamat HUT ke-78 sekaligus HGN Tahun 2023. Menurutnya, ini menjadi momentum sekaligus merefleksi peran guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Menurutnya, tugas guru sangatlah berat. Guru bukan hanya pengajar tapi sebagai pendidik, orang tua, teman yang tak hanya memberikan pembelajaran tapi juga karakter dan nilai-nilai akhlak.

“Untuk itu, hari ini juga saya meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk menyampaikan surat untuk segara saya tanda tangani agar Tendik bisa diusulkan Tahun depan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023 Assoc. Prof. Dr. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR berharap bahwa momentum HUT ke-78 dan HGN Tahun 2023 ini berharap menjadi semangat baru bagi guru untuk bersama meningkatkan mutu pendidikan. Dan PGRI sebagai organisasi profesi terus berkomitmen memperjuangkan kesejahteraan guru.

” Sehingga dengan kesejahteraan guru yang naik, sarana dan prasarana baik maka mutu pembelajaran juga naik dan terwujud generasi yang sempurna menuju Indonesia yang semakin Jaya,” harapnya.

Rektor UPGRIP menambahkan bahwa sebelum kegiatan ini juga PGRI Sumsel juga telah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023. Mulai dari lomba gerak jalan, ziarah ke makam pahlawan Kesatria Ksetra Siguntang, Anjangsana ke pendiri dan tokoh PGRI, Lomba Turnamen Volly Ball, Lomba Film Pendek. Kemudian membuat Multimedia Inspiratif, Menulis Pengalaman Menjadi Guru yang Menginspirasi, Pengucapan Ikrar Guru, Pengucapan Pembukaan UUD Negara RI 1945, Mancing Mania, Lomba Karaoke dan Donor Darah.

DAFTAR PENERIMA PENGHARGAAN

  1. Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si (Pj Gubernur Sumatera Selatan) Atas perhatian dan komitmen yang tinggi terhadap pengembangan profesi guru, kemajuan pendidikan dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)
  2. Drs. H. Ratu Dewa, M.Si (Pj. Walikota Palembang) Atas kepedulian terhadap pendidikan, kesejahteraan guru dan PGRI.
  3. Ir. H. Eddy Santana Putra, MT (Anggota Komisi V DPR RI) Atas kepedulian, perhatian dan komitmen yang tinggi terhadap pengembangan dan pembangunan infrastruktur pendidikan dan PGRI.
  4. Dr. H. Supadmi Kohar, M.M (Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan) Atas perhatian dan komitmen yang tinggi terhadap pengembangan profesi guru, kemajuan pendidikan.
  5. Drs. Apriyadi., M.Si (Pj. Bupati Musi Banyuasin) Atas kepedulian terhadap pendidikan, kesejahteraan guru dan PGRI.
  6. Prof. Dr. H. Zainal Berlian, SH.MM.DBA (Guru Besar Universitas Islam Negeri Raden fatah Palembang) atas perhatian dan komitmen yang tinggi terhadap pengembangan profesi guru dan kemajuan pendidikan.
  7. PEMKAB BANYUASIN (Pemerintahan Kabupaten Banyuasin) Atas kepedulian terhadap pendidikan, kesejahteraan guru dan PGRI.
  8. Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H. (KETUA BPH PB PGRI PADA UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG Atas perhatian dan komitmen yang tinggi terhadap peningkatan kemajuan pelayanan dan prestasi pada Universitas PGRI Palembang
  9. Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR (Rektor UPGRIP) atas perhatian dan komitmen yang tinggi terhadap peningkatan kemajuan pelayanan dan prestasi pada Universitas PGRI Palembang.
  10. Drs. H. Sutoko, M.Si (Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel) Atas perhatian dan komitmen yang tinggi terhadap pengembangan profesi guru, kemajuan pendidikan dan PGRI.
  11. Cik Ujang,S.H. (Bupati Lahat) Atas kepedulian terhadap pendidikan, kesejahteraan guru dan PGRI.
  12. IR.H.Trisko Defriyansa (Pj. Walikota Lubuklinggau) Atas kepedulian terhadap pendidikan, kesejahteraan guru dan PGRI.

Kalender

November 2023
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Kategori Post

unblocked games yohoho-io.net unblocked games
error: Content is protected !!