Fakultas SAINTEK UPGRIP Lepas 13 Mahasiswanya Magang ke DLHP Sumsel

Fakultas SAINTEK UPGRIP Lepas 13 Mahasiswanya Magang ke DLHP Sumsel

Palembang – Humas UPGRIP

Sebanyak 13 mahasiswa Program Studi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi (SINTKEK) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) melakukan observasi kegiatan magang mereka di Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan ini sekaligus penyerahan program magang mahasiswa yang dipimpin oleh Andi Arif Setiawan, M.Si, yang mewakili Dekan SAINTEK UPGRIP dengan dihadiri oleh M. Idrus Salam, S.Sos selaku Kasubbag Tata Usaha DLHP Sumsel di Kantor DLHP Sumsel,
Kaprodi Fisika, Dr. Dui Yanto Rahman, M.Si, dan Kaprodi Biologi, Dian Mutiara, M.Si, yang memberikan dukungan dan arahan kepada para mahasiswa, Jumat (13/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Dr. Andi Arif Setiawan mengucapkan terima kasih kepada DLHP Sumsel yang telah menerima mahasiswanya dengan baik untuk melakukan proses magang.

Dikatakannya, magang ini akan berlangsung selama kurang lebih dua bulan dan akan dilaksanakan di UPTD. Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan.

Sebelum memulai magang, para mahasiswa telah melewati berbagai tahap persiapan, termasuk pembuatan proposal magang dan sesi asistensi yang diselenggarakan oleh Prodi Fisika.

“Selama magang, para mahasiswa diharapkan akan terlibat dalam berbagai kegiatan penelitian dan eksperimen di laboratorium. Mereka akan memainkan peran penting dalam pemantauan kualitas air, analisis tanah, serta berbagai proyek lingkungan lainnya. Dengan demikian, mereka akan memiliki kesempatan unik untuk mengaplikasikan teori yang telah mereka pelajari selama kuliah mereka,” ujarnya.

Dikatakan Andi, para mahasiswa diharapkan akan mendapatkan pengalaman berharga yang akan membantu mereka dalam mengembangkan keterampilan praktis di laboratorium dan penelitian.

“Selain itu, magang ini juga akan memungkinkan mereka untuk memperluas jaringan profesional mereka dan mendapatkan wawasan mendalam tentang bidang fisika dan lingkungan,” harapnya.

Sementara itu, Idrus Salam, S.Sos selaku Kasubbag Tata Usaha DLHP Sumsel di Kantor DLHP Sumsel mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa UPGRIP. “Semoga mampu menimba ilmu dan pengalaman sehingga kelak mampu menjadi lulusan sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.

Kalender

October 2023
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Kategori Post