PGRI Sumatera Selatan Sukses Gelar Konkerprov III Tahun Kerja 2022

PGRI Sumatera Selatan Sukses Gelar Konkerprov III Tahun Kerja 2022

Palembang – Humas UPGRIP

Dalam rangka mempertanggungjawabkan pelaksanaan Program Kerja Tahun 2022 serta menetapkan Program Kerja Organsiasi Tahun 2023 secara rinci, menyeluruh dan operasional, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sumatera Selatan gelar Konferensi Kerja Provinsi III Tahun 2022 dengan mengusung tema ” Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Maju, Indonesia Kuat ” dilaksanakan mulai tanggal 17 -19 Maret 2023 di hotel Beston Palembang.

Hadir secara langsung pada Konkerprov III Gubernur Sumsel diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumsel Drs. H Sutoko M.Si, Ketua Umum PB PGRI Prof Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd , Ketua PGRI Sumsel H Ahmad Zulinto, S.Pd., MM, Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., MH., beserta jajaran Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Silampari Drs. Lukman Haris, M.Si , Rektor Universitas PGRI Palembang sekaligus ketua Pelaksana Kegiatan Dr. H. Bukman Lian, MM. M.Si., CIQaR , Rektor Universitas Silampari, Ketua/Pengurus PGRI Kab/Kota Se-Sumsel serta tamu undangan lain.

Dalam laporannya Ketua Pelaksana Kegiatan Dr. H. Bukman Lian, MM. M.Si., CIQaR mengatakan konferensi Kerja PGRI merupakan amanah dari AD/ART PGRI yang harus dilakukan setiap Tahun mulai dari Pengurus Besar (PB) sampai ke Pengurus Cabang dengan agenda membahas Penetapan Program Kerja Organisasi, juga Penetapan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi Tahun 2023, serta Penetapan Program Mandatori dan Ketentuan Umum menjawab isu-isu yang berkaitan dengan bidang Pendidikan, meliputi Profesionalisme, Kesejahteraan, dan Manajemen/Tata kelola Guru maupun PPPK.

Lebih jauh Bukman menyampaikan melalui Konferensi Kerja PGRI III ini diharapkan dapat menghasilkan program kerja organisasi secara rinci, jelas dan operasional jadi dapat menjadi acuan pengurus di semua tingkatan dalam menyusun program kerja”. Melalui Konkerprov ini PGRI Sumatera Selatan akan terus mengangkat dan mendorong pemerintah agar memenuhi Tenaga Pendidikan dan Kependidikan” ujar Bukman.

Dalam sambutannya Ketua PGRI Sumsel H. Ahmad Zulinto, S.Pd., MM menyampaikan sejak kelahirannya hingga kini perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) didedikasikan bagi kemajuan bangsa dan negara melalui Pendidikan, serta Meningkatkan Harkat dan Martabat Guru, Pendidik, juga Tenaga Kependidikan. Sebagai organisasi profesi, organisasi perjuangan juga ketenagakerjaan yang merupakan anak kandung revolusi kemerdekaan Republik Indonesia, PGRI mengemban tugas untuk mengembangkan kompetensi keilmuan para anggotanya salah satu tujuan nya yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Menyikapi permasalahan pendidikan yang ada di Sumatera Selatan dijelaskan Zulinto PGRI Sumsel terus memberikan solusi bijak dengan terus mendorong pemerintah dalam hal ini pemerintah daerah tentang kapasitas status calon ASN bagi PPPK Guru, juga mendorong Pemerintah Daerah untuk memenuhi anggaran bidang pendidikan sesuai dengan regulasi serta memberikan tambahan kesejahteraan bagi para guru dan tenaga kependidikan lainnya. PGRI Sumatera Selatan akan terus mendorong pemerintah untuk memperjuangankan kesejahteraan guru”, tegasnya.

Ketua Umum PB PGRI Prof Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd mengapresiasi langkah ketua PGRI Sumsel dalam menstimulus permasalahan pendidikan yang ada di Sumatera Selatan.” Lebih lanjut, Unifah menjelaskan bahwa Ketua PGRI Sumsel terus menunjukkan determinasinya dan selalu mengawal persoalan yang menyangkut guru juga terus memperjuangan hak dan kesejahteraan guru” di Sumatera Selatan. Sekali lagi Unifah sangat mengapresiasi langkah-langkah serta berbagai usaha dan kegiatan yang dilakukan PGRI Sumsel dibawah kepemimpinan Zulinto.

Kalender

March 2023
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori Post