Terus Lakukan Kerjasama, UPGRIP Jalin PKS dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertahanan Provinsi Sumsel

Terus Lakukan Kerjasama, UPGRIP Jalin PKS dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertahanan Provinsi  Sumsel

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus menjadi kepercayaan masyarakat sebagai tempat menempuh studi. Seiring dengan hal tersebut, banyak sekolah hingga level pemerintah baik nasional maupun Internasional yang menggelar Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan kampus yang memiliki tagline Melaju Dengan Mutu tersebut.

Kali ini, Rektor Universitas PGRI Palembang (UPGRIP), Dr. H. Bukman Lian. M. M., M.Si., CIQaR menggelar Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumatera-Selatan, Drs. H. Edward Candra. M.H di Kantor DLHP Sumsel, Kamis, (2/2/2023).

Turut hadir dari UPGRIP Wakil Rektor I/II Dr. Yasir Arafat, M.M., M.Si dan para Dekan di lingkungan UPGRIP. Sedangkan dari DLHP Ir. Triana Huswani, MT Kabid Tata lingkungan, pengkajian dan peningkatan kapasitas
M.A.A. Jumaidi, SE, M.M Kasi peningkatan kapasitas dan informasi lingkungan, Radian Fahmi, S. Hut, MH Kasi i Perubahan Iklim
Dalam kesempatan tersebut, setelah memperkenalkan unsur pimpinan UPGRIP Rektor UPGRIP menyampaikan maksud dan tujuan Perjanjian Kerjasama (PKS) ini. Dari pihak UPGRIP menawarkan berbagai fasilitas dan kelebihan yang dimiliki baik berupa Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana dan prasarana dalam rangka pengembangan Tri Darma Perguruan Tinggi dalam rangka membantu Pemerintah Provinsi Sumsel, khususnya DLHP.

Kepala DLHP Sumsel Edward Candra menyambut baik kehadiran Rektor beserta rombongan dan siap menindaklanjuti PKS antara UPGRIP dan DLHP ini.

Dalam kesempatan ini Kepala DLHP menyampaikan Sejarah bergabungnya Dinas Lingkungan dan Pertanahan serta berbagai bidang yang ada di DLHP. Pihak DLHP juga menawarkan laboratorium lingkungan hidup yang dapat dipergunakan untuk praktek.

“Kami sangat menyambut baik kerjasama dari UPGRIP ini. Semoga ini kerjasama ini segera ditindaklanjuti dan menjadi peningkatan kualitas SDM dalam melanjutkan studinya di UPGRIP,” harapnya.

Sementara itu, Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR menyampaikan akan memberi kemudahan kepada jajaran DLHP Sumsel ingin melanjutkan pendidikan di UPGRIP baik untuk Program Strata 1 (S1) maupun Strata 2 (S2).

“Tentu banyak hal dan kemudahan yang akan kami berikan setelah melakukan kerjasama ini. Salah satunya adalah berupa bebas uang pendaftaran dan bebas uang pembangunan. Bantuan ini diberikan kepada pegawai maupun anak-anak pegawai Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera – Selatan,” ujarnya.

Komitmen UPGRIP ini dilakukan sebagai wujud apresiasi dan kepedulian UPGRIP kepada berbagai sektor pemerintahan, salah satunya adalah DLHP Provinsi Sumatera Selatan.

Kalender

February 2023
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728  

Kategori Post