Fakultas Teknik UPGRIP Gelar Pelatihan Penulisan Skripsi

Fakultas Teknik UPGRIP Gelar Pelatihan Penulisan Skripsi

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Sumsel terus melakukan berbagai terobosan. Bahkan, dalam rangka menciptakan lulusan yang handal, UPGRIP setiap tahun menggelar pelatihan penulisan skripsi agar para mahasiswa mampu melakukan penelitian berkualitas dan lulus tepat waktu.

Guna mendorong capaian tersebut, Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang menyelenggarakan Pelatihan penulisan Skripsi Hybrid yaitu perpaduan antara sistem daring dan luring, Ruang 406 Gedung BSC Lantai 4, Rabu (14/12/2022)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UPGRIP Dr. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR, Dekan Fakultas Teknik Amiwarti, S.T., M.T., Wakil Dekan Abdul Aziz, S.T., M.T., para Ketua Program Studi Teknil Sipil, Kimia dan Elektro, para dosen dilingkungan Fakultas Teknik dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Aan Safentri, S.T., M.T melaporkan kegiatan pelatihan penulisan skripsi ini diikuti oleh 71 orang, dengan perincian sebagai berikut Program Studi Teknik Elektro sebanyak 9 orang, Program Studi Teknik Sipil sebanyak 31orang dan Program studi Teknik Kimia sebanyak 31 orang 57 peserta hadir secara langsung (luring) dan 14 peserta secara online (daring).

“Workshop ini dinarasumberi oleh Amiwarti, S.T., M.T memaparkan materi tentang Kebijakan Akademik Fakultas Teknik. Emidiana, S.T., M.T tampil sebagai narasumber yang kedua membuka topik dengan materi tentang Format Penulisan Skripsi. Setelah istirahat, acara dilanjutkan kembali,” ujarnya.

Lanjutnya, tampil sebagai narasumber ketiga Herri Purwanto, S.T., M.T., IPM dengan materi tentang Prosedur dan Persyaratan Kegiatan Skripsi Mahasiswa dan tampil sebagai narasumber keempat Muhrinsyah Fatimura, S.T., M.T dengan materi tentang Sitasi dan Submit Jurnal.

Dekan Dekan Fakultas Teknik Amiwarti, S.T., M.T pelatihan penulisan skripsi ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan pengetahuan penulisan skripsi sesuai kaidah ilmiah di FT Universitas PGRI Palembang, Memotivasi para mahasiswa untuk menulis skripsi yang berkualitas , para mahasiswa untuk menyelesaikan penulisan skripsi dengan lebih efektif.

“Sehingga mahasiswa dapat menyelesaikan perkuliahan tepat waktu dan Memotivasi para dosen pembimbing dalam membimbing mahasiswa menulis skripsi yang terarah, kreatif, dan inovatif,” harapnya.

Sementara itu Rektor UPGRIP Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR dalam arahannya mengatakan dengan adanya pelaksanaan pelatihan penulisan skripsi, ini menunjukan Fakultas Teknik mempunyai gerakan yang menandakan bahwa kehidupan suasana akademik.

“Mahasiswa yang menyelesaikan studi bukan hanya sekadar tamat, tetapi harus mampu menhasilkan karya ilmiah akhir yang baik. Untuk dapat tamat tepat waktu diperlukan pendampingan bagaimana cara membuat skripsi yang sesuai dengan selingkung (aturan) yang dimiliki dan harus sesuai aturan yang ada di Fakultas Teknik, jangan sampai penulisan skripsi tidak mengikuti prosedur yang berlaku,” jelasnya.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan paparan materi dengan moderator Irine Kartika Perbrianti, S.T., M.T dan Dr. Nabila Aprianti, S.T, tampil sebagai narasumber pertama Amiwarti, S.T., M.T memaparkan materi tentang Kebijakan Akademik Fakultas Teknik. Emidiana, S.T., M.T.

Kemudian tampil sebagai narasumber yang kedua membuka topik dengan materi tentang Format Penulisan Skripsi. Setelah istirahat, acara dilanjutkan kembali. Tampil sebagai narasumber ketiga Herri Purwanto, S.T., M.T., IPM dengan materi tentang Prosedur dan Persyaratan Kegiatan Skripsi Mahasiswa dan tampil sebagai narasumber keempat Muhrinsyah Fatimura, S.T., M.T dengan materi tentang Sitasi dan Submit Jurnal.

Setelah pemaparan materi oleh narasumber berakhir, sesi selanjutnya adalah diskusi antara narasumber dengan peserta. Seluruh peserta dapat menanyakan tentang apapun yang terkait dengan materi dan pertanyaan-pertanyaan tersebut dijawab secara mendetail oleh narasumber.

6 Comments

  1. pg slot
    March 26, 2023 at 11:10 pm

    … [Trackback]

    […] Here you will find 3583 more Information on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/12/21/fakultas-teknik-upgrip-gelar-pelatihan-penulisan-skripsi/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/12/21/fakultas-teknik-upgrip-gelar-pelatihan-penulisan-skripsi/ […]

  3. ลูกล้อยูรีเทน
    May 22, 2023 at 10:35 pm

    … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/12/21/fakultas-teknik-upgrip-gelar-pelatihan-penulisan-skripsi/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/12/21/fakultas-teknik-upgrip-gelar-pelatihan-penulisan-skripsi/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/12/21/fakultas-teknik-upgrip-gelar-pelatihan-penulisan-skripsi/ […]

  6. dmt uk for sale
    February 11, 2024 at 3:23 pm

    … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2022/12/21/fakultas-teknik-upgrip-gelar-pelatihan-penulisan-skripsi/ […]

Comments are closed.

Kalender

December 2022
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori Post