Tuntaskan Program PPL, UPGRIP Sambut Kembali 1.168 Mahasiswa

Tuntaskan Program PPL, UPGRIP Sambut Kembali 1.168 Mahasiswa

Palembang – Humas UPGRIP

Usai menjalani tugas akademik Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) selama kurang lebih 2 bulan sejak akhir Juli lalu 2022, sebanyak 1.168 Mahasiswa FKIP Universitas PGRI (UPGRIP) Palembang dari 12 Program Studi kembali ke kampus Cyber University.

Kembalinya 1.168 mengikuti program PPL tersebut ditandai dengan acara penyerahan kembali Mahasiswa PPL FKIP UPGRI dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dan Dinas Pendidikan Kota Palembang kepada Rektor Universitas PGRI Palembang di Aula H. Aidil Fitri Syah, Lantai 5, Gedung Business and Science Center, Selasa (27/9/2022).

Hadir secara langsung Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. H. Riza Fahlevi, M.M., Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang, H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M, Ketua BPH PB PGRIP pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H., Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H Bukman Lian, MM. M.Si CIQaR beserta beserta jajaran, Dekan dilingkungan Kampus , serta tamu undangan lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya Rektor UPGRIP menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel dan Kota Palembang karena sudah memberikan pelajaran yang berarti kepada mahasiswa selama kurang lebih 2 bulan terakhir. Sambungnya, mahasiswa yang mengikuti PPL merupakan calon guru muda yang akan melanjutkan tugas mulia.

“Disaat melaksanakan PPL kita berharap mahasiswa bisa mendapatkan ilmu lebih dari apa yang sudah dipelajari sebelumnya, Sehingga bisa menjadi guru yang berinovasi yang dapat berkontribusi positif dalam kemajuan dinunia pendidikan dikemudian hari,” papar Bukman Lian.

Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, SH., M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas pendidikan Sumsel dan Dinas Pendidikan Kota Palembang juga kepada seluruh kepala sekolah yang telah membantu juga memfasilitasi mahasiswa dalam melaksakanan praktik pengalaman lapangan (PPL) mahasiswa selama kurang lebih 2 bulan terakhir.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel dan Dinas Pendidikan Kota Palembang serta seluruh Stakholders terkait,” ucapnya.

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan kota Palembang, H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M, menurutnya guru merupakan garda terdepan bagi generasi muda. Melihat perkembangan dunia pendidikan dengan penggunaan teknologi semakin canggih, guru bukan hanya di bekali pengetahuan tetapi juga kemampuan hingga keterampilan.

“Garda terdepan dunia pendidikan ini harus berkualitas sesuai dengan perkembangannya cara berpikir tumbuh cerdas secara globalisasi,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs. H. Riza Fahlevi. M.M. berharap melalui program PPL ini dapat memberikan pembelajaran yang berharga sehingga dapat menjadi guru yang profesional dan mempunyai jiwa IKLAS. “IKLAS disini adalag Integritas, Kepemimpinan, Literasi yang luas, Administrasi dan Silaturahmi kepada siapa saja,” pungkasnya.

Kalender

September 2022
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Kategori Post