Resmi Dilepas, Dua Mahasiswa UPGRIP Ikuti Program PMM Kemendikbud Ristek

Resmi Dilepas, Dua Mahasiswa UPGRIP Ikuti Program PMM Kemendikbud Ristek

Palembang-Humas UPGRIP

Dua mahasiswa Universitas PGRI Palembang resmi dilepas untuk mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Mendikbud Ristek selama dua tahun 2022/2023 di Universitas Airlangga Surabaya.

Kedua mahasiswa tersebut dilepas oleh Rektor UPGRIP Dr. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR diwakili oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Edduar Hendri, S.E., M.Si, Kamis (11/8/2022).

Kedua mahasiswa UPGRIP tersebut adalah Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Nabila Dea Wiandra dan Citra Tsulistiani.

Dr. Nyiayu Fahriza Fuadiah, S, Si., M.Pd. sebagai Person in Charge (PIC) mengatakan Pelepasan keberangkatan mahasiswa Universitas PGRI Palembang dalam rangka pertukaran mahasiswa merdeka – Merdeka Belajar Kampus Merdeka diharapkan mahasiswa untuk bisa merasakan pertukaran dengan melalui pengalaman dan wawasan baru yang didapatkan. “Dan kami sangat senang Universitas PGRI Palembang menjadi perguruan tinggi yang siap memberangkatkan mahasiswa PMM 2,” ujarnya.

(Foto bersama pelepasan di lingkungan kampus UPGRIP)

Senada dengan itu, Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis sekaligus Dosen Pembimbing PMM Rismansyah, S.E., M.Si berharap bahwa mahasiswa PMM nantinya akan menjadi seorang yang hebat dalam meraih mimpi, serta akan menjadikan pengalaman di PMM menjadi cerita baik tidak hanya di kampus tempat mahasiswa belajar tetapi juga di tempat asal_kampung halaman di suatu saat nanti.

“Karena untuk mencapai proses dalam tahap pertukaran mahasiswa merdeka ini tidaklah mudah, untuk itu manfaatkan kesempatan semaksimal mungkin sehingga mampu menumbuhkembangkan keberagaman ditempat yang baru, dan selalu menebar kebaikan dimana pun,” jelasnya.

(Foto bersama pelepasan di Bandara Internasional SMB II Palembang)

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR menitipkan pesan agar para mahasiswa dapat menjaga kesehatan, menjaga terus nama baik Almamater, sampaikan di tempat yang baru bahwa Universitas PGRI Palembang mempunyai segudang prestasi, SDM yang unggul.

“Melalui pertukaran mahasiswa merdeka ini bisa saling bertukar informasi, menambah pertemanan serta menambah wawasan tentang perbedaan budaya, kuliner serta merasakan atmosfer yang berbeda,” terangnya.

Pihaknya juga menambahkan agar menjadikan momen ini sebagai peluang besar untuk bisa menikmati selama satu semester bersama teman-teman baru, para dosen hebat, mematangkan proses pengambilan keputusan,cara berfikir, serta bagaimana menumbuhkembangkan rasa keberagaman. Jadikan ini cerita baik dan mulia di masa depan nanti.

Kalender

August 2022
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Kategori Post