Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Cetak Mahasiswa Miliki Daya Saing di Dunia Kerja

Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang Cetak Mahasiswa Miliki Daya Saing di Dunia Kerja

Palembang, Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang dikenal fakultas favorit karena banyak melakukan inovasi di bidang Teknologi Engineering.

Prestasi ini ditunjukkan dengan hasil penelitian baik dari dosen maupun mahasiswa sebagai teknologi tepat guna yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang saat ini miliki tiga program studi (prodi) masing-masing Prodi Teknik Sipil, Prodi Teknik Elektro, dan Prodi Teknik Kimia.

Sebagai dasar penentuan arah pengembangan, Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang memiliki titik tolak berupa visi, misi, tujuan, dan sasaran.

Untuk visi Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang, yakni pada tahun 2025 menjadi fakultas yang unggul, berdaya saing, dan berkarakter dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sedangkan misi menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam ilmu rekayasa, menyelenggarakan penelitian inovatif yang berdaya saing dalam ilmu rekayasa, menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dari penelitian yang unggul, dana mengembangkan potensi serta kearifan lokal dalam pengembang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Beberapa hal yang menjadi daya tarik Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang dibandingkan dengan fakultas di perguruan tinggi lainnya, yakni prodi-prodinya memiliki karakteristik khas.

Beberapa karakteristik khas dari Prodi Teknik Elektro berfokus pada pengembangan sumberdaya energi terbaharukan di bidang kelistrikan.

Sehingga kalau ada masyarakat yang berminat untuk mempelajari tentang sumberdaya energi terbaharukan di bidang kelistrikan, bisa tersalurkan di tempat yang tepat.

Kekhasan yang lainnya, Prodi Teknik Sipil berfokus pada pengembangan teknologi material maju dengan memanfaatkan limbah potensial di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Sehingga kalau ada masyarakat yang berminat untuk mempelajari tentang teknologi material maju dengan memanfaatkan limbah, pengembangan teknologinya ada di Prodi Teknik Sipil Universitas PGRI Palembang.

Kemudian, Prodi Teknik Kimia berfokus pada pegembangan pengelolaan sumberdaya alam dalam ruang lingkup chemical engineering. Misalnya pemurnian air, pemurnian minyak aksiri, teknologi asap cair, dan teknologi kimia proses lainnya.
Salah satu kegiatan yang diikuti mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang. (Photo diambil sebelum Covid-19).

Miliki Daya Saing
Mgid
SugaNorm
Seluruh Indonesia kaget! Diabetes mudah diobati (lihat di sini)
Pelajari Lebih→

Upaya yang dilakukan agar alumni nanti memiliki daya saing di dunia kerja adalah dengan melakukan pembekalan ilmu yang update sesuai bidangnya.

Maka dari itu, pengalaman dan wawasan dari para tenaga pengajar secara praktis ditransfer ke mahasiswa melalui tugas-tugas perencanaan dan estimasi di bidang engineering.

Selain itu upaya praktek kerja lapangan melalui kerjasama dengan instansi pemerintah maupun swasta diharapkan mampu menempa mereka dan menambah wawasan agar dapat cepat beradaptasi dengan dunia kerja nantinya.

Miliki Peran di Pembangunan

Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang mengambil peran yang sangat penting dalam pembangunan di Sumatera Selatan.

Di mana penelitian yang dilakukan baik oleh mahasiswa maupun dosen difokuskan pada pemanfaatan potensi dan kearifan lokal Sumatera Selatan.

Hal ini diharapkan dapat mengembangkan khasanah potensi Sumatera Selatan dalam hal pengembangan teknologi engineering.
Salah satu kegiatan yang diikuti mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang. (Photo diambil sebelum Covid-19).

Keunggulan Kuliah di Fakultas Teknik

Memiliki gedung sendiri di lantai I Gedung D, E, dan G di bawah naungan Universitas PGRI Palembang, memiliki Laboratorium Komputer dan Workshop, memiliki koleksi buku bidang engineering terlengkap dan terkini di perpustakaan atau ruang baca.

Fakultas Teknik Universitas PGRI Palembang memiliki akses internet dengan wi-fi di setiap lantai gedung, mahasiswa diberikan pelatihan dan seminar selama masa perkuliahan.

Setelah diberikan pelatihan dan seminar tersebut mahasiswa diberikan sertifikat sebagai bekal mencari kerja.

Mahasiswa memperoleh kesempatan mendapat beasiswa dari pemerintah, perusahaan swasta, maupun dari institusi sendiri, mahasiswa mendapat kesempatan melakukan kunjungan bersama dosen mata kuliah ke berbagai perusahaan dalam rangka memperoleh pengetahuan lapangan.

Kemudian, mahasiswa selama masa perkuliahan dibina oleh dosen untuk mampu membuat karya sendiri, mandiri, dan bahkan mampu menciptakan peluang kerja. (rel)

2 Comments

  1. บอลสูง-ต่ำ
    December 27, 2023 at 11:15 pm

    … [Trackback]

    […] There you will find 43894 additional Info on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2020/07/25/fakultas-teknik-universitas-pgri-palembang-cetak-mahasiswa-miliki-daya-saing-di-dunia-kerja/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: univpgri-palembang.ac.id/2020/07/25/fakultas-teknik-universitas-pgri-palembang-cetak-mahasiswa-miliki-daya-saing-di-dunia-kerja/ […]

Comments are closed.

Kalender

July 2020
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori Post