Prodi Pendidikan Matematika FKIP UPGRIP Gelar Kuliah Umum Tentang Inovasi Pembelajaran Berbasis Project Based Learning

Prodi Pendidikan Matematika FKIP UPGRIP Gelar Kuliah Umum Tentang Inovasi Pembelajaran Berbasis Project Based Learning

Palembang – Humas UPGRIP

Dalam rangka memaksimalkan model pembelajaran project based learning yang merupakan terobosan baru untuk meningkatkan kompetensi literasi digital, Program Studi Pendidikan Matematika FKIP, Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar Kuliah Umum di Aula H. Ali Latif Gedung C lantai 3 FKIP Universitas PGRI Palembang, Rabu (16/10/24).

Kuliah umum dengan tema “Inovasi Pembelajaran Berbasis Pembelajaran Project Based Learning” di buka langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si.

Turut hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Assoc. Prof. Dr. Misdalina, M.Pd., Plh. Wakil Dekan I sekaligus Ketua PKKM Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Dr. Nyiayu Fahriza Fuadiah, S.Si., M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Allen Marga Retta, M.Pd., PIC Kuliah Umum Marhamah, M.Pd., para Dosen, dan Mahasiswa dilingkungan Program Studi Pendidikan Matematika FKIP, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Allen Marga Retta, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka
meningkatkan kualitas kompetensi literasi digital Mahasiswa dan meningkatkan kualitas Dosen yang memiliki kemampuan pembelajaran inovatif Program Pendidikan Matematika FKIP UPGRIP.

Peserta dari kegiatan ini adalah Dosen Program Studi Pendidikan Matematika yang berjumlah 17 orang dan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Palembang semester 1, 3, dan 7.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. Heni Pujiastuti, M.Pd yang di moderatori oleh Assoc. Prof. Dr. Hj. Nila Kesumawati, M.Si.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan literasi digital Dosen dan Mahasiswa serta meningkatnya kualitas pembelajaran, yang pada akhirnya dapat menciptakan lulusan yang unggul dan berdaya saing di tingkat nasional maupun global sesuai dengan visi dan misi Universitas PGRI Palembang,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si. dalam sambutannya mengatakan Kuliah Umum ini untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk terlibat dalam proyek nyata, memecahkan masalah, dan mengembangkan keterampilan berpikir kritis, kreatif, serta kolaboratif.

Dalam Kuliah Umum ini, para peserta akan mendapatkan wawasan dari nara sumber yang berasal dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yaitu Prof. Dr. Heni Pujiastuti, M.Pd yang telah banyak berkontribusi dalam pengembangan inovasi pendidikan.

“Saya berharap semua peserta dapat mengambil manfaat dari pengalaman dan pengetahuan yang akan dibagikan, serta mendorong kita semua untuk menerapkan pendekatan ini dalam proses pembelajaran di kampus serta mampu berkomitmen dalam mengimplementasikan inovasi pembelajaran ini, agar kita dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih dinamis dan relevan dengan tantangan zaman,” pungkasnya.

Kalender

October 2024
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori Post