Mahasiswa UPGRIP Laksanakan Program MBKM di Desa Jejawi OKI

Mahasiswa UPGRIP Laksanakan Program MBKM di Desa Jejawi OKI

Palembang – Humas UPGRIP

Dalam rangka melaksanakan kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Perikanan, Pendidikan Fisika dan Pendidikan Sejarah melakukan MBKM di Desa Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (10/9/2024).

Pelaksanaan Program MBKM tersebut didampingi oleh Dosen Pembimbing, Dr. Lukman Hakim, M.Pd dan secara resmi diterima oleh Sekretaris Desa Jejawi, Budi Darmansyah.

Dosen Pembimbing, Dr. Lukman Hakim, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari Program MBKM yang bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan desa serta peningkatan kapasitas masyarakat setempat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara pihak akademik dan pemerintah desa, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan desa serta pengembangan potensi sumber daya alam dan pendidikan di Desa Jejawi,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan proyek ini menjadi salah satu langkah nyata dalam mendukung Program MBKM yang diselenggarakan oleh Unit ISS-MBKM UPGRIP yang merupakan Pendanaan PKKM Tahun 2024 dalam programnya berupa Insentif MBKM. Dengan keterlibatan Mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu, diharapkan proyek ini mampu memberikan solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Desa jejawi.


Sekretaris Desa Jejawi, Budi Darmansyah mengucapkan terima kasih kepada pihak UPGRIP dan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beliau juga sangat berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan dampak yang positif bagi berbagai pihak.

Kalender

September 2024
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori Post