Laksanakan Program MBKM, Mahasiswa PGSD UPGRIP Magang di SDN 1 OKU

Laksanakan Program MBKM, Mahasiswa PGSD UPGRIP Magang di SDN 1 OKU

Palembang – Humas UPGRIP

Dalam rangka menjalankan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), FKIP Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) melakukan magang di SD Negeri (SDN) 1 OKU.

Pengarahan mahasiswa magang MBKM Program Pendanaan PKKM Tahun Anggaran 2024 ini didampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan, David Budi Irawan, M.Pd dan diterima langsung oleh Kepala SD Negeri 01 OKU, Amrullah, S.Pd.I., M.M di dampingi oleh Ka.Dinas Pendidikan Kabupaten OKU diwakili oleh Sahri, S.E., M.Pd.

Dalam sambutannya, Kepala SDN 1 OKU Amrullah, S.Pd.I., M.M. menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Universitas PGRI Palembang atas partisipasinya dalam mendukung Pendidikan di Sekolah Dasar melalui Program Kampus Mengajar.

“Semoga dengan kehadiran mahasiswa PGSD dapat membantu meningkatkan kualitas pembelajaran di SD Negeri 01 OKU, terutama dalam inovasi dan kreativitas pembelajaran,” terangnya.

Sementara itu, David Budi Irawan, M.Pd., selaku Dosen pendamping dari
Universitas PGRI Palembang, menyatakan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya pengembangan kompetensi mahasiswa melalui praktik lapangan.

Ia menambahkan bahwa kegiatan Kampus Mengajar ini merupakan bagian dari implementasi MBKM Program ISS-MBKM Universitas PGRI Palembang yang bertujuan untuk memperluas pengalaman belajar mahasiswa melalui kegiatan di luar kampus yang relevan dengan bidang studi mereka. Selain itu, program ini juga memberikan kontribusi positif dalam membantu sekolah-sekolah di berbagai wilayah, terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kami berharap mahasiswa tidak hanya membantu proses belajar mengajar, tetapi juga belajar dari pengalaman langsung di lapangan untuk menjadi pendidik yang lebih baik di masa depan,” ungkapnya.

Kalender

September 2024
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori Post