FPK UPGRIP Beri Kunci Sukses kepada Mahasiswa Baru

FPK UPGRIP Beri Kunci Sukses kepada Mahasiswa Baru

Palembang – Humas UPGRIP

Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat Fakultas yang berlangsung di Ruang Serbaguna FPK, Rabu (11/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FPK UPGRIP Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si., Wakil Dekan FPK Fitra Mulia Jaya, S.Pi., M.Si., Ketua GPM FPK Dr. Eng. Riya Liuhartana, STP., M.Si., Kabag TU Lia Perwita Sari, S.P., M.Si., Para Ketua Program Studi, Dosen, Staf /Pengelola, ORMAWA, BEM, HMPS dilingkungan Fakultas Perikanan dan Kelautan.

Acara dimulai dengan laporan ketua Pelaksana Kegiatan PKKMB FPK yg disampaikan oleh Wakil Dekan FPK Fitra Mulia Jaya, S.Pi., M.Si., lalu sambutan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si., tentang Tata Tertib dan Etika oleh Dr. Eng. Riya Liuhartana, STP., M.Si., Administrasi Akademik dan Keuangan Lia Perwita Sari, S.P., M.Si

Selanjutnya Pengarahan Akademik, Kemahasiswaan Santi Mayasari, M.Pd., Pengenalan Program Studi oleh Ketua Program Studi Ilmu Perikanan Sofian, S.Pi., M.Si., didampingi oleh Dosen Leni Maryani, S.Si., M.Si., Desliana Opie Harliani, S.Pi., M.Si., Administrasi Keprodian oleh Ketua Program Studi Budi Daya Ikan Rahma Mulyani, S.Pi., M.Si., Pengarahan Sisfo Herman S.Pd., Pengarahan Laboratorium Perikanan dan Kelautan Yedi Wihardi, S.Pi., M.Si., dan Pemaparan Alumni oleh Sujaka Nugraha, S.Pi., M.Si., lalu dilanjutkan dengan Pengenalan Pengurus ORMAWA dan Kegiatan BEM .

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi atas antusiasme serta partisipasi aktif dari para mahasiswa baru selama kegiatan PKKMB.

“Kami sangat senang melihat semangat dan energi yang ditunjukkan oleh mahasiswa baru selama PKKMB. Acara ini tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan Mahasiswa Baru kepada lingkungan akademik, tetapi juga untuk membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara kita,” ujarnya.

Indah mengungkapkan bahwa pada PKKMB tahun ini sangat spesial karena tahun ini merupakan kuliah perdana untuk 2 Program Studi baru di Fakultas Perikanan dan Kelautan yaitu Prodi Ilmu Kelautan dan Sosial Ekonomi Perikanan dan di tahun ini juga kita membuka kelas karyawan untuk Prodi Ilmu Perikanan.

Indah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini. Kepada mahasiswa baru Dekan juga memberikan motivasi dengan menekankan empat kunci utama untuk mencapai kesuksesan.

“Pertama, memiliki impian; kedua, fokus dalam memperjuangkan impian tersebut; ketiga, menggunakan strategi yang baik dan benar; dan terakhir, selalu memohon doa serta restu dari orang tua,” pungkasnya.

Kalender

September 2024
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori Post