Luar Biasa! UPGRIP Borong Tiga Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah II

Luar Biasa! UPGRIP Borong Tiga Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah II

Palembang – Humas UPGRIP

Dibawah kepemimpinan Rektor Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si., Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) terus melakukan berbagai lompatan sehingga berbagai prestasi dan penghargaan pun terus diraih kampus dengan motto “Melaju Dengan Mutu” ini.

Bahkan terbaru, kampus yang juga dikenal dengan “Cyber University” ini memborong tiga penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II berupa Peringkat I kategori Merdeka Belajar Kampus Merdeka Mahasiswa untuk Bentuk Perguruan Tinggi Universitas, Peringkat III kategori Karya Ilmiah, Seni, Teknologi dan Pengabdian pada Masyarakat untuk Bentuk Perguruan Tinggi Masyarakat dan Penghargaan sebagai Mitra Kerjasama LlDIKTI Wilayah II.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr. Ishaq Iskandar, M.Sc dalam kegiatan MBKM Fair 2024 yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah II di Hotel Novotel Lampung, 5-6 September 2024 belum lama ini.

Turut hadir Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., didampingi oleh Wakil Rektor I Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., Kabiro OKAHALPIP sekaligus Dosen Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. Ir. Ian Kurniawan, S.T., M.Eng, IPM., ASEAN Eng, ACPE., Kasubbag Kerjasama Akademik, MBKM Amiruddin, M.Pd., Dosen Universitas PGRI Palembang Ninin Non Ayu Salmah, S.E., M.M., Kiki Aryaningrum, M.Pd., dan Dedi Rahmadi, S.E., M.M.

Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si mengucapkan terima kasih kepada Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr. Ishaq Iskandar, M.Sc yang telah memilih UPGRIP dalam tiga meraih penghargaan sekaligus.

“Berbagai lompatan yang telah dilakukan hingga meraih berbagai prestasi dan penghargaan ini merupakan perjuangan seluruh Civitas Akademika UPGRIP dan arahan serta bimbingan LLDIKTI Wilayah II. Ke depan, UPGRIP terus berkomitmen melakukan berbagai inovasi dan terobosan sehingga pada gilirannya akan melahirkan para lulusan yang Unggul, Profesional dan Berkarakter,” ujarnya.

Dikatakan Rektor bahwa belakangan ini UPGRIP terus melakukan akselerasi dengan melakukan berbagai Kerjasama baik Nasional maupun Internasional dalam rangka merespon kebijakan Pemerintah tentang Permendikbud No.53 tahun 2023 tentang Mutu Pendidikan Tinggi.

Pihaknya berharap program MBKM ini dapat diterapkan lebih luas lagi. Apalagi, melalui program ini dapat mendorong kreativitas dan inovasi bagi mahasiswa.

“Semoga ke depan, MBKM Mandiri dapat dijalankan di semua Program Studi. Apalagi MBKM Fair ini diikuti oleh 11 booth partisipasi dari 171 Kampus Se- Sumatera Bagian Selatan. Dan sesuai dengan tema MBKM Fair kali ini, yaitu ‘Inovasi dan Kolaborasi “Lanjutkan MBKM dengan Sinergi Terbaik,” ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa kegiatan MBKM Fair 2024 ini juga bertujuan untuk mendorong transformasi Pendidikan Tinggi dan Percepatan Implementasi Kebijakan Hak Belajar Tiga Semester di luar Program Studi, serta mendiseminasikan pencapaian implementasi MBKM Mandiri yang telah diraih oleh LLDIKTI Wilayah II dan Perguruan Tinggi di lingkungannya kepada publik.

Selain itu juga dapat menunjukkan apa saja yang sudah dilakukan Kampus saat menerapkan MBKM dan untuk menyemangati kampus untuk terus melaksanakan MBKM. Harapannya kalau atmosfer sudah terbentuk maka bukan hanya program namun juga gerakan bersama untuk melaksanakan MBKM di LLDIKTI wilayah II.

“Kami juga bersyukur atas kesempatan berharga ini, karena Universitas PGRI Palembang mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi di MBKM Fair 2024 dan menunjukkan aktivitas MBKM yang telah dilaksanakan. Ini merupakan pencapaian besar, dipercaya untuk melakukan aktivitas booth MBKM pada kegiatan ini. Terima kasih untuk civitas akademika atas dukungannya selama ini, harapannya program MBKM bisa diterapkan lebih luas nantinya,” urainya.

Kalender

September 2024
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori Post