Gelar PKKMB, Mahasiswa UPGRIP Terus Meningkat

Gelar PKKMB, Mahasiswa UPGRIP Terus Meningkat

Palembang – Humas UPGRIP

Dibawah kepemimpinan Rektor Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si. Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) jumlah mahasiswa baru terus meningkat dari tahun ke tahun dan semakin diminati masyarakat dalam menempuh Pendidikan Tinggi. Bahkan pada pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2024-2025 mahasiswa baru UPGRIP mencapai 2439 orang yang digelar di Halaman Gedung Business Science Center (BSC), Selasa (10/9/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si. Turut hadir Wakil Rektor I Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR, Wakil Rektor II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, SE., MM, Wakil Rektor III sekaligus sebagai Ketua Panitia PKKMB Assoc. Prof. Dr. Sukardi, M.Pd, Wakil Rektor IV Dr. Ramanata Disurya, SH., MH, Direktur Pascasarjana, Kabiro, Dekan dan sejumlah pejabat/pengelola di lingkungan UPGRIP serta ribuan mahasiswa baru.

Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si. menyampaikan bahwa ditengah kompetitifnya Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), UPGRIP terus mengalami peningkatan jumlah mahasiswa. Bahkan dengan jumlah mahasiswa baru sebanyak 2.439 tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 12 persen dari tahun sebelumnya dan meningkat 21 persen dari dua tahun sebelumnya.

Hal ini tak lain adalah kepercayaan masyarakat melalui berbagai capaian yang telah diraih oleh UPGRIP. Kepercayaan tersebut tidak bisa diraih jika tidak dengan berbagai hal. Mulai dari pelayanan, model perkuliahan yang blended learning atau online dan offline, sarana dan prasarana yang baik hingga kualitas Dosen yang profesional.

“Bahkan pada saat ini ada 103 Dosen yang difasilitasi/dibiayai UPGRIP untuk kuliah S3 secara gratis. Sehingga melalui Dosen yang profesional akan menjadikan lulusan yang Unggul, Profesional dan Berkarakter,” urainya.

Selain itu, selama beberapa tahun ini UPGRIP terus melakukan akselerasi kerjasama baik dalam negeri maupun luar negeri dalam rangka melaksanakan Permendikbud Ristek No.53 Tahun 2023 tentang Mutu Perguruan Tinggi.

Terkait dengan proses PKKMB ini, Rektor UPGRIP memastikan tidak ada kegiatan yang bernuansa bullying atau perundungan atau hal-hal lain yang tak diinginkan karena kegiatan ini langsung melibatkan para Organisasi Mahasiswa (Ormawa) baik Universitas hingga Fakultas.

“Kita juga hadirkan Kapolrestabes Palembang hingga Kodim 0418 Palembang untuk memberikan pemahaman baik tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja, pemahaman bela negara hingga meningkatkan rasa cinta tanah air,” urainya.

Sementara itu Ketua Panitia PKKMB UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Sukardi, M.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah mahasiswa baru pada PKKMB tahun akademik 2024-2025 berjumlah 2439 orang.

Pada proses PKKMB ini, pihaknya telah membentuk Satgas yang bertugas memberikan keamanan dan kesehatan. Sehingga diharapkan PKKMB berjalan dengan baik dan lancar.

“Dan tak kalah penting, pada PKKMB ini kita menerapkan konsep humanis sehingga tidak ada senioritas dan tindakan-tindakan bullying,” pungkasnya.

Kalender

September 2024
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori Post