Kembali Lahirkan Sarjana Baru, FST UPGRIP Gelar Yudisium ke-39

Kembali Lahirkan Sarjana Baru, FST UPGRIP Gelar Yudisium ke-39

Palembang – Humas UPGRIP

Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sebagai salah satu Fakultas favorit di Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) kembali melahirkan Sarjana baru. Prosesi Yudisium ke-39 digelar di Aula Drs. Usman Madjid, Lantai 5, Gedung Perpustakaan, Sabtu (31/8/2024).

Yudisium tersebut dihadiri oleh Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H., Wakil Sekretaris BPH PB sekaligus pembina Fakultas Sains dan Teknologi Drs. M. Room, Sm., Hk., Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., diwakili oleh Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Wakil Dekan Fakultas Sain dan Teknologi Dr. Andi Arif Setiawan, M.Si., Kepala UPT Perpustakaan, Kepala UPT BSC, para Dekan atau yang mewakili dilingkungan Universitas PGRI Palembang, para peserta Yudisium FST UPGRIP serta tamu undangan lainnya.

Pada sambutan perwakilan salah satu Alumni, Shinta Regina Prayoga dari Program Studi Biologi menyampaikan terimakasih kepada Bapak/Ibu Dosen Fakultas Sain dan Teknologi yang telah mengajarkan tentang dunia ilmu dibidang biologi dan lebih dari itu dibimbing untuk siap terjun ke dunia masyarakat sesungguhnya.

Dekan FST UPGRIP Dewi Novianti, S.Si., M.Kes mengatakan bahwa Yudisium ke-39 ini diikuti oleh 29 peserta yang terdiri dari 14 Mahasiswa Program Studi Fisika dan mahasiswa 15 Program Studi Biologi. Ia mengucapkan mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan mahasiswa dan mahasiswi FST dalam mencapai gerbang akhir studi pada masing-masing jenjang Pendidikan, sebagai seorang lulusan baru jangan mudah takut dan ragu untuk melangkah dalam berkarier.

“Saya sangat yakin, dengan ilmu, keterampilan, dan pengalaman yang telah para lulusan dapatkan selama belajar di FST cukup menjadi bekal untuk bersaing di dunia kerja,” ujarnya.

Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., mengucapakan selamat atas dilantiknya mahasiswa untuk menyandang gelar kesarjanaan Sarjana Sain. Akhir tujuan studi yang dicita-citakan, diperjuangkan dengan segala daya dan upaya telah mencapai hasil yang diharapkan.

“Terima kasih kepada juga kepada orang tua atau wali yang telah menjadikan Fakultas Sains dan Teknologi sebagai pilihan untuk menempa putra putrinya menjadi sarjana. Semoga para lulusan FST UPGRIP tak hanya mampu menjadi kebanggan keluarga tapi juga sukses dalam karirnya kelak,” harapnya.

Ketua BPH PB PGRI pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini ilmu pengetahuan khususnya di bidang sains dan teknologi dirasakan kemajuan yang serba cepat yang pergerakan nya , Hal tersebut akan memberikan tantangan-tantangan baru terutama bagi lulusan yang akan memasuki dunia kerja. Untuk itu kepada serta yudisium mau tidak mau semua harus berperilaku adaptif, kreatif, inovatif, dan kompetitif.

“Jangan terpaku pada hard skill saja tapi soft skill, tingkatkan kualifikasi sesuai dengan tuntutan zaman, dan mampu berkomunikasi dengan baik, jaga nama baik Universitas PGRI Palembang, sampaikan kepada orang tua atau wali terimakasih menjadikan Universitas PGRI Palembang sebagai pilihan untuk menimba ilmu sampai menjadi Sarjana, semoga menjadi orang yang berguna, sukses di masyarakat,”pungkasnya.

Kalender

September 2024
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori Post