Perpustakaan UPGRIP Gelar MoU dengan Pusda Sumsel

Perpustakaan UPGRIP Gelar MoU dengan Pusda Sumsel

Palembang – Humas UPGRIP

Guna memaksimalkan pelayanan terbaik dalam menyiapkan berbagai literasi buku pendidikan, Perpustakaan Universitas PGRI Palembang melakukan kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perpustakaan Daerah (Pusda) Sumsel

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kepala Perpustakaan UPGRIP Dr. Sri Wahyu Indrawati, M. Pd diwakili oleh Kasubag Layanan Sirkulasi dan Dokumen Lembaga yaitu Ferry Hidayat, M.Pd. dengan Kepala Pusda Sumsel diwakili oleh Kepala Bidang Layanan Otomasi Perpustakaan Khoiriyyah, SSTP, M. Si di Gedung Perpustakaan UPGRIP, Rabu (28/8/2024).

Naskah Kesepakatan Perjanjian Kerja sama (MoU) ini ditandatangani oleh kedua belah pihak dan berlaku untuk masa lima tahun yang akan datang serta dapat diperpanjang dengan persetujuan kedua belah pihak.
Adapun lingkup kegiatannya meliputi saling membantu dan saling mendapatkan manfaat, memperluas akses dan pemanfaatan sumber informasi dan ilmu pengetahuan untuk mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan meningkatkan kualitas sumber daya perpustakaan kedua belah pihak dalam rangka peningkatan kinerja perpustakaan masing-masing.

Kepala Perpustakaan UPGRIP Dr. Sri Wahyu Indrawati, M. Pd mengatakan perpustakaan merupakan salah satu unit yang berada di Perguruan Tinggi dengan fungsi sebagai penunjang pembelajaran, penelitian dan wadah informasi bagi seluruh civitas akademika. Maka dari itu Perpustakaan Perguruan Tinggi perlu melakukan pengembangan seluas-luasnya untuk memenuhi semua kebutuhan pustaka dalam menjalankan fungsinya, salah satunya yaitu melakukan kerja sama.

“Sebagaimana yang kita ketahui bahwa induk perpustakaan di Sumsel berada di Perpustakaan Daerah, maka Perpustakaan dan Arsip UPGRIP bekerja sama dengan Perpustakaan Daerah Provinsi Sumsel,” ujarnya.

Pihaknya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik. Sehingga melalui MoU ini dapat menambah layanan, khususnya perpustakaan bagi mahasiswa, dosen yang membutuhkan informasi dan dapat menambah nilai akreditasi.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Daerah Prov. Sumsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Layanan Otomasi Perpustakaan Khoiriyyah, SSTP, M. Si menyampaikan perpustakaan daerah sendiri mengadakan program kerja sama tersebut dengan maksud memberikan akses seluas-luasnya antara Perpustakaan Perguruan Tinggi dengan Perpustakaan Daerah Prov Sumsel seperti tukar informasi (transfer knowledge), akses berbagai produk Perpustakaan daerah (iPusda, E-resources , layanan Otomasi dsb).

“Kerjasama ini berisi ruang lingkup kerja sama berupa pengembangan perpustakaan, pengembangan sumber daya perpustakaan dan pengembangan sumber daya manusia dan teknologi di bidang perpustakaan serta hal-hal lain yang mengatur kerja sama tersebut,” ujarnya.

Ia mengharapkan adanya hal-hal yang dapat mengembangkan dan meningkatkan perpustakaan dengan adanya kerjasama dengan berbagai pihak.

Kalender

August 2024
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Kategori Post