UPGRIP Lahirkan Pengusaha Lewat Program Hibah P2MW

UPGRIP Lahirkan Pengusaha Lewat Program Hibah P2MW

Palembang – Humas UPGRIP

Dibawah kepemimpinan Rektor Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si., Universitas PGRI Palembang berkomitmen menjadi kampus “Melaju Dengan Mutu” sebagaimana motto yang diterapkan. Hal tersebut diwujudkan dengan berbagai capaian prestasi para lulusan baik dibidang akademik maupun non akademik.

Bahkan, UPGRIP melahirkan para pengusaha sesuai dengan bakat dan potensi para mahasiswa melalui dorongan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Kemendikbud Ristek Dikti. Menariknya, mahasiswa UPGRIP tiga kali berturut-turut meraih juara satu di wilayah LLDIKTI Wilayah II pada program P2MW.

Kali ini, UPGRIP menggelar Pelatihan Manajemen Bisnis bagi Mahasiswa Pemenang Hibah P2MW yang diikuti oleh 45 peserta dari kelompok mahasiswa UPGRIP dan IGM yang dipusatkan di Aula 406 lantai 4 Gedung Business & Science Center UPGRIP, Kamis (27/7/2024).

Pelatihan yang menghadirkan dua narasumber yaitu Ni Wayan Priscila Yuni Praditya, S.SI, M.Eng (Dosen Universitas Indo Global Mandiri, Kepala Bagian Pengabdian kepada Masyarakat pada LPPM dan Kepustakaan UIGM) dengan materi Legalitas Usaha dan HKI dan Ahmad Al Farizi, SE (Founder Bakso Juragan dan CEO PT Radja Palindo Nusantara) dengan materi Strategi Marketing dalam Memenangkan Persaingan Bisnis dibuka oleh Rektor Universitas PGRI Palembang yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd

Turut hadir Ketua LPPKM UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Rohana, M.Pd, CIQnR, Ketua BPM Reno Fitriyanti, ST, MT, Dekan FEB Edduar Hendri, SE, MM, Wakil Dekan Fakultas Saintek Dr. Andi Arif Setiawan, S,Si, M.Si, perwakilan FKIP Dr. Nyayu Fahriza Fuadiah, M.Pd, perwakilan FPK Lia Perwitasari, M.Si, perwakilan FH Ermini, SH, MM. Hadir juga para dosen pendamping P2MW Ir. Aan Sefentry, ST, MT, M. Toyib, M.Pd, Sofian, S.Pi, M.Si. Para dosen pendamping P2MW dan staf dari Universitas IGM Palembang.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UPGRIP yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd dalam sambutannya menyambut baik kegiatan pelatihan dan workshop yang memang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa dalam menjalankan usahanya.

“Alhamdulillah tahun 2024 ini Universitas PGRI Palembang dapat meloloskan 5 tim. Walaupun menurun dibanding tahun 2023 lalu, namun Universitas PGRI Palembang selama 3 tahun berturut-turut tetap menempati juara 1 peraih P2MW di lingkungan LLDikti II” jelas Sukardi disambut tepuk tangan para peserta yang hadir.

Sementara itu Kepala UPT Business & Science Center Universitas PGRI Palembang R. M. Sulaiman, SE, M.Pd sebagai penyelenggara kegiatan ini menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal dan wawasan kepada para mahasiswa pemenang hibah P2MW tahun 2024 sehingga usaha mereka dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Kegiatan kali ini merupakan kolaborasi antara Universitas PGRI Palembang dan Universitas IGM Palembang sebagaimana rekomendasi dari Belmawa Kemdikbudristek RI, sehingga kita dapat bersinergi. Kali ini Universitas PGRI Palembang sebagai host atau tuan rumah, nanti di bulan berikutnya Universitas IGM yang menjadi tuan rumah” ujar Sulaiman.

Pelatihan dan workshop dipandu oleh moderator Zahruddin Hodsay, S.Pd, MM, C.LMA, C.MMI, C.FR, C.FTax, QBE, C.PE yang sekaligus sebagai penanggungjawab P2MW tahun 2024 di Universitas PGRI Palembang. Pada sesi pertama Ni Wayan Priscila Yuni Praditya, S.SI, M.Eng memaparkan materi seputar Legalitas Usaha dan HKI yang dilanjutkan sesi kedua oleh Ahmad Al Farizi, SE yang memberikan tips Strategi Marketing dalam memenangkan persaingan bisnis. Seusai paparan dari kedua nara sumber, moderator memandu tanya jawab dengan peserta. Namun terlebih dahulu disimulasikan cara membuat izin usaha berupa Nomor Induk Berusaha (NIB) secara online melalui Online Single Submission (OSS) yang mengambil salah satu kelompok usaha mahasiswa yang hadir.

Kalender

July 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Kategori Post