Terus Melaju Dengan Mutu, BPAAM Gelar Sosialisasi Peraturan UPGRIP

Terus Melaju Dengan Mutu, BPAAM Gelar Sosialisasi Peraturan UPGRIP

Palembang – Humas UPGRIP

Sebagai salah Perguruan Tinggi bergengsi di Sumatera Selatan, Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) terus berkomitmen melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi melalui motto “Melaju Dengan Mutu”. Berangkat dari hal tersebut, guna menguatkan visi dan misi UPGRIP, Biro Perencanaan Teknis Edukatif, Administrasi Akademik Dosen dan Mahasiswa (BPAAM) UPGRIP menggelar Sosialisasi Peraturan UPGRIP di Ruang 406, Gedung Business and Science Center, Lantai 4, Kamis, (17/10/2024).

Acara ini dibuka oleh Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., diwakili oleh Wakil Rektor II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Kepala Biro Perencanaan Teknis Edukatif, Administrasi Akademik Dosen dan Mahasiswa (BPAAM) Hetilaniar, M.Pd., para Ka.Biro, Dekan, Direktur Pascasarjana, Asdir, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Kabag, Ka.subag, GPM serta tamu undangan lainnya

Kepala Biro BPAAM UPGRIP Hetilaniar, M.Pd dalam laporannya mengatakan kegiatan
Sosialisasi Peraturan Rektor Universitas PGRI Palembang ini diharapkan dapat memberikan pemahamanan dan manfaat yang berkaitan dengan berbagai peraturan yang ada guna membantu para Dosen, Pengelolah dan tenaga kependidikan memahami aturan yang berlaku dengan lebih jelas untuk dapat melaksanakan tugas serta membantu mahasiswa.

Dengan pemahaman yang lebih baik, tingkat kepatuhan terhadap peraturan juga meningkat, sehingga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dapat mengganggu kegiatan akademik maupun non-akademik, menciptakan lingkungan akademik yang tertib dan teratur.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kabiro, Dekan, Direktur, Kabag, Ketua Program Studi, Kassubag dan Wakil Dekan, Asisten Direktur serta GPM.
Kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan dimulai dengan Visi dan Misi dengan narasumber langsung oleh Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si. Selanjutnya berbagai peraturan seperti Akademik, Dosen dan Tendik, Mahasiswa, Sapras, Anggaran, dan Kerjasama, Penelitian dan Penjaminan Mutu dan dengan narasumber oleh Rektor, KaBiro, Kabag, LPPKM dan BPM akan disosialisasikan.

“Kegiatan Sosialisasi ini diharapkan dapat memperkuat reputasi Universitas PGRI Palembang sebagai institusi yang berintegritas, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan dari masyarakat, calon mahasiswa, dan mitra kerjasama eksternal dan memberikan pemahaman yang jelas tentang hak, kewajiban, dan sanksi. Dari kegiatan Sosialisasi berbagai peraturan ini dimaksudkan untuk dapat menghindari atau mengurangi potensi konflik atau kesalahpahaman di antara sivitas akademika. Masalah-masalah internal terkait ketidakpatuhan dapat dicegah atau diselesaikan lebih cepat dan efisien, serta mendukung pencapaian visi dan misi Universitas,” harapnya.

Sementara Wakil Rektor II Assoc. Prof. Dr. Yasir Arafat, S.E., M.M. mengatakan
Sosialisasi ini juga untuk memperkuat hubungan antar anggota dan membangun rasa kebersamaan yang lebih erat di UPGRIP. Menurutnya, Universitas bukan hanya sekadar tempat untuk menuntut ilmu, tetapi juga merupakan wadah untuk bertukar ide, pengalaman, dan membangun jaringan sosial yang bermanfaat.

Dalam berkolaborasi dan berkomunikasi yang baik antar pegawai sangatlah penting. Oleh karena itu, sosialisasi ini menjadi platform yang tepat untuk mendiskusikan berbagai program, kegiatan, dan inisiatif yang akan membantu kita mencapai visi dan misi Universitas.

“Kami berharap agar semua mendorong untuk aktif berpartisipasi, berbagi pendapat, dan memberikan masukan. Setiap suara sangat berarti dalam membentuk lingkungan yang inklusif dan suportif,” pungkasnya.

Kalender

October 2024
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori Post