Ciptakan Wawasan Baru, Prodi Pendidikan Geografi UPGRIP melalui hibah PKKM Hadirkan Visiting Lecturer

Ciptakan Wawasan Baru, Prodi Pendidikan Geografi UPGRIP melalui hibah PKKM Hadirkan Visiting Lecturer

Palembang – Humas UPGRIP

Guna membekali mahasiswa ilmu pengetahuan baru dari pihak luar yang pakar di bidangnya, Program Studi Pendidikan Geografi FKIP UPGRIP menggelar Kegiatan Kuliah Dosen Tamu, di Aula Ali latif, Gedung C, Kamis, (17/10)2024).

Mengangkat tema “Pemanfaatan Geographic Information System (SIG) Dalam Pembelajaran Project Based Learning”. kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., diwakili oleh Wakil Rektor IV Dr. Ramanata Disurya, S.H., M.H.

Turut hadir dalam acara tersebut Dekan FKIP Assoc. Prof. Dra. Misdalina, M.Pd., diwakili oleh Plh. Wakil Dekan I Dr. Nyayu Fahriza Fuadiah, M.Pd., Ketua Program Studi Geografi, PIC Visiting lecturer PKKM Mega Kusuma Putri, para Dosen, Mahasiswa dilingkungan Pendidikan Geografi FKIP, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Program Studi Pendidikan Geografi dalam laporannya menyampaikan kuliah Dosen Tamu ini (Visiting Lecturer) mendatangkan narasumber yakni Prof. Dr. Chatarina Muryani, M.Si yang merupakan pakar terkait PJBL Berbasis SIG Kebencanaan
dan Prof. Dr. Muhammad Dimyati, M.Sc yang juga merupakan Ketua Umum IGI (Ikatan Geograf Indonesia) dengan memberikan materi terkait “Menulis dan Mempublikasi Pemanfaatan BS-GIS Geo A1 Dan Kebencanaan”

“Visiting lecturer ini bertujuan menyoroti perubahan cepat dalam dunia kerja dan teknologi serta menekankan pentingnya mahasiswa yang adaptif, inovatif, dan berbasis pada outcome yang diinginkan sehingga dapat berjalan dengan sukses dan bermanfaat yang besar dari lokakarya ini bagi institusi dan para siswa,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Dr. Ramanata Disurya, S.H., M.H dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Melalui
kegiatan memanfaatkan SIG, mahasiswa tidak hanya akan mendapatkan keterampilan teknis yang dibutuhkan, tetapi juga kemampuan analitis yang dapat diaplikasikan dalam berbagai bidang.

“Mari kita bersama-sama menjadikan pembelajaran ini sebagai langkah maju dalam pengembangan pendidikan yang berkualitas di kampus kita.
Semoga kuliah tamu ini memberikan wawasan baru dan inspirasi bagi kita semua,” harapnya.

Selain itu, Ia berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa sebagai calon guru geografi dapat membuat pembelajaran geografi lebih menarik dan membuat media pembelajaran yang bervariasi dengan memanfaatkan teknologi.

Kalender

October 2024
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori Post