Gelar PKKMB dan Kuliah Umum Magister Pendidikan Jasmani UPGRIP Soroti Tentang Penggunaan IPTEK

Gelar PKKMB dan Kuliah Umum Magister Pendidikan Jasmani UPGRIP Soroti Tentang Penggunaan IPTEK

Palembang – Humas UPGRIP

Tak bisa dipungkiri, perkembangan teknologi belakangan ini memaksa semua aspek beradaptasi, baik bisnis, ekonomi hingga pendidikan. Sehingga pada gilirannya, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi memanglah haruslah diikuti.

Berangkat dari hal tersebut, Program Studi Magister Pendidikan Jasmani Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) menggelar PKKMB dan Kuliah Umum dengan tema ” “Inovasi Pembelajaran Pendidikan Jasmani Dengan Penggunaan IPTEK” di Aula Ali Latif, Gedung C lantai 3, Jumat (4/10/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua BPH PB PGRI Pada Universitas PGRI Palembang Dr. Hj. Meilia Rosani, S.H., M.H., diwakili oleh Wakil BPH PB Drs. H. Lukman Haris, M.Si., didampingi oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si.
Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd. Dekan FKIP Assoc. Prof. Dr. Misdalina, M.Pd., Plh. Wakil Dekan I Dr. Nyiayu Fahriza Fuadiah, M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd., Ketua Program Studi Magister Pendidikan Jasmani FKIP Dr. Widya Handayani, M.Si, para Dosen dilingkungan Magister Pendidikan Jasmani, peserta dan tamu undangan lainnya.

Ketua Program Studi Magister Pendidikan Jasmani FKIP sekaligus Ketua pelaksana Dr. Widya Handayani, M.Si. dalam laporannya mengatakan pelaksanaan PKKMB ini dikuti oleh Mahasiswa Baru pada Angkatan 2024 – 2025 berjumlah 40 orang.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara daring , peserta mahasiswa berasal dari Provinsi Kepulauan Riau, Bengkulu, Lampung, dan Sumatera Selatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemateri dalam Kuliah Umum adalah Ketua BPH -PB PGRI Dr. Hj. Melia Rosani, S.H, M.H menyampaikan materi tentang Implementasi Pembelajaran di Era Society 5., Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si.,memaparkan materi tentang Transformasi UPGRIP di era Society 5.0 berbasis IPTEK, sementara Dekan FKIP Universitas PGRI Assoc. Prof. Dra. Misdalina, M.Pd menyampaikan materi tentang Strategi Menyelesaikan Kuliah Tepat Waktu. Dilanjutkan dengan Ka. Prodi Program Studi Pendidikan Jasmani S2 Dr. Widya Handayani , M.Pd tentang Kebijakan Akademik.

Dekan FKIP Universitas PGRI Assoc. Prof. Dra. Misdalina, M.Pd dalam sambutannya mengatakan kegiatan PKKMB ini bertujuan untuk membantu mahasiswa untuk mengenal dan memahami lingkungan Kampus Universitas PGRI Palembang sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.

“PKKMB ini juga untuk mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Universitas PGRI Palembang serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di Universitas PGRI Palembang, khususnya yang terkait dengan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa”, ujarnya.

Sementara itu Rektor UPGRIP Assoc. Prof
Dr. Bukman Lian
M.M. M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai daya dorong untuk meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga proses pembekalan diri akan menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis.

Lebih lanjut, Bukman menyatakan kegiatan ini juga dapat membuka cakrawala berpikir kita dan memberikan inspirasi untuk menerapkan inovasi dalam pembelajaran pendidikan jasmani di lingkungan kita masing-masing.

“Dengan memanfaatkan teknologi, kita dapat mengembangkan metode pengajaran yang tidak hanya meningkatkan keterampilan fisik, tetapi juga membangun karakter dan mental yang kuat bagi generasi muda,” terangnya

Wakil BPH PB Drs. H. Lukman Haris, M.Si memberikan apresiasi yang tinggi kepada UPGRIP terutama Program Studi Pendidikan Jasmani Program Magister FKIP UPGRIP yang telah mengadakan kegiatan ini sesuai tagline Universitas PGRI Palembang kampus “Melaju Dengan Mutu” mendorong dan menstimulus kegiatan kegiatan yang positif.

“Apa yang kita lakukan terus terlaksana dengan baik dan bermanfaat . PKKMB ini adalah awal bagi mahasiswa untuk mengetahui dan mengenal kampus Universitas PGRI Palembamg lebih baik ,” harapnya.

Kalender

October 2024
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori Post