UPGRIP Jadi Tuan Rumah Pembekalan KKNT Program Bidadari Dan Match UP Program Magang Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Mandiri Batch 2 Sumatera Selatan Tahun 2024

UPGRIP Jadi Tuan Rumah Pembekalan KKNT Program Bidadari Dan Match UP Program Magang Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Mandiri Batch 2 Sumatera Selatan Tahun 2024

Palembang – Humas UPGRIP

Dibawah kepemimpinan Rektor Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) terus melakukan berbagai lompatan. Bahkan, kampus dengan tagline “Melaju Dengan Mutu” terus dipercaya menjadi tuan rumah berbagai event.

Kali ini, UPGRIP menjadi tuan rumah dalam Kegiatan Pembekalan KKNT Program Bidadari (Bina Desa Adaptif, Tangguh, Dan Mandiri) Angkatan II Tahun 2024
Dan Match UP Program Magang Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Mandiri Batch 2 Sumatera Selatan Tahun 2024 ya g digelar di Aula H. Aidil Fitri Syah , Gedung Business and Science Center, Lantai 5, UPGRIP, Senin (7/10/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr. Ishaq Iskandar, M.Sc
Turut hadir Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., Wakil Rektor 1 Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., Wakil Rektor IV Dr. Ramanata Disurya, S.H., M.H., Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Ogan Ilir M Ferdian Riza Yudha, S.Sos., M.Si., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Ogan Ilir sekaligus Plh. Kadin PMD, Ketua Pokja UMKM Kemenkeu Satu, Kepala Badan Pengembangan SDM Kominfo, tim MBKM mandiri LLDIKTI Wilayah II, para pejabat/pimpinan di lingkungan Universitas PGRI Palembang, para peserta serta tamu undangan lainnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., dalam kata sambutannya mengatakan bahwa
kegiatan ini adalah penyampaian materi Sosialisasi KKN Tematik dan rincian kurikulum kegiatan kepada para peserta.


“Kami berharap kegiatan ini akan memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai program KKN Tematik dan akan menjadi dasar untuk pelaksanaan program ini. Dan Saya mengajak para peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Jadilah pribadi memiliki tanggung jawab untuk membangun masyarakat yang lebih baik, dan melalui program ini, kita berkomitmen untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Ishaq menambahkan bahwa hal tersebut menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di wilayah ini. Semangat memberikan yang terbaik, kerjasama yang diharapkan harmoni, meningkatkan kualitas tidak hanya satu kampus melainkan berdampak pada masyarakat,

“Kami sangat berterimaksih kepada pihak Universitas PGRI Palembang selaku kampus yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini,” ucapnya.

Lanjutnya, Program Bidadari dan Match Up UMKM Mandiri adalah inisiatif yang tidak hanya memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk terjun langsung ke masyarakat, tetapi juga berkontribusi nyata dalam pembangunan ekonomi daerah, khususnya di Sumatera Selatan.

Sementara itu Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si mengucapkan terima kasih kepada LLDikti Wilayah II atas ditunjuk Universitas PGRI Palembang sebagai tuan rumah KKNT program Bidadari (Bina Desa Adaptif, Tangguh, Dan Mandiri ) Angkatan II Tahun 2024 dan Match Up Program magang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mandiri Batch 2 Sumatera Selatan 2024 dan Match Up Program magang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mandiri Batch 2 Sumatera Selatan 2024 dari 7-10 Oktober 2024.

“Acara ini menjadi wadah penting bagi para stakeholder dalam dunia pendidikan untuk bertukar ide, berbagi pengalaman, dan merencanakan langkah-langkah strategis ke depan dalam mengembangkan program-program pendidikan yang berkualitas.
Semoga pembekalan ini memberikan bekal yang baik bagi kita dalam menjalani KKNT, dan semoga setiap langkah yang diambil membawa manfaat bagi masyarakat.

“Melalui program ini, mahasiswa tidak hanya akan mendapatkan wawasan tentang dunia usaha, tetapi juga mampu memberikan inovasi dan dukungan kepada pelaku UMKM, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang di tengah tantangan yang ada. Kami berharap setiap peserta dapat menjadikan pengalaman ini sebagai langkah awal dalam perjalanan mereka sebagai agen perubahan,” pungkasnya.

Kalender

October 2024
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategori Post