Mahasiswa Prodi Fisika FST UPGRIP Magang di DLHP Sumsel

Mahasiswa Prodi Fisika FST UPGRIP Magang di DLHP Sumsel

Palembang – Humas UPGRIP

Sebanyak 15 Mahasiswa Program Studi Fisika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) memulai Program Magang di Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumatera Selatan. Mahasiswa Semester 5 (lima) ini akan menjalani Magang di UPTD Laboratorium Lingkungan selama 3 bulan ke depan, dengan tujuan meningkatkan keterampilan praktis dan pengetahuan di Laboratorium Lingkungan UPTD sekaligus implementasi Program MBKM.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan Mahasiswa oleh Ketua Program Studi Fisika, Dr. Dui Yanto Rahman, M.Si., yang mewakili Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UPGRIP. Sementara itu, pihak UPTD DLHP diwakili oleh Anis Ahir, S.AP., selaku Kepala Seksi Mutu pada UPTD Laboratorium Lingkungan.

Dalam sambutannya, Dr. Dui Yanto Rahman mengucapkan terima kasih kepada DLHP Sumatera Selatan atas kesediaannya menerima Mahasiswa FST untuk Magang. Pihaknya menekankan bahwa UPTD Laboratorium Lingkungan merupakan tempat yang sangat efektif bagi mahasiswa untuk memperoleh pengalaman langsung terkait pengujian dan analisis lingkungan.

“Kami menitipkan mahasiswa untuk dididik, dibina, serta dikembangkan ilmunya, sehingga mereka dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka selama magang di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Anis Ahir, S.AP selaku Kepala Seksi Mutu pada UPTD Laboratorium Lingkungan menyambut baik kehadiran para mahasiswa FST UPGRIP. Pihaknya mengenalkan UPTD Laboratorium Lingkungan sebagai salah satu unit penting dalam menjaga kualitas lingkungan di Provinsi Sumatera Selatan. Beliau juga berpesan agar para mahasiswa aktif, rajin, dan disiplin dalam menjalani kegiatan magang.

“Kami berharap para Mahasiswa magang dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan sukses dalam magangnya. Dapatkan ilmu, pengalaman, dan keterampilan yang sebanyak-banyaknya selama berada di sini,” katanya.

Setelah acara sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan survei ke beberapa laboratorium yang ada di UPTD untuk mengenalkan fasilitas dan kegiatan yang akan dilakukan selama masa magang. Mahasiswa terlihat antusias untuk memulai perjalanan mereka dalam menimba ilmu di bidang lingkungan.

Program magang ini merupakan bagian dari upaya Prodi Fisika FST UPGRIP untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa melalui pembelajaran berbasis praktik di lapangan, khususnya dalam mendukung peran serta di bidang lingkungan.

Kalender

September 2024
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori Post