HMPS Hukum Bisnis UPGRIP Gelar Talkshow Tentang AI Bareng OPPO

HMPS Hukum Bisnis UPGRIP Gelar Talkshow Tentang AI Bareng OPPO

Palembang – Humas UPGRIP

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Bisnis Fakultas Hukum Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) mengadakan talkshow bareng OPPO dengan mengusung tema “Teknologi AI dan Pendidikan di Era Digital”di Aula H. Usman Madjid, Gedung Perpustakaan, Lantai 5. Kamis (26/9/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa/mahasiswi Universitas PGRI Palembang, dengan pemateri Trainer OPPO Indonesia Kusuma Diva Larasati dan Hafiedh Hamzah dan dibuka oleh Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., diwakili oleh Wakil Rektor III Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor IV sekaligus Plt. Dekan Fakultas Hukum Dr. Ramanata Disurya, S.H., M.H., Kabiro OKAHALPIP Assoc. Prof. Dr. Ian Kurniawan, S.T., M.Eng., IPM., ASEAN Eng., ACPE., Wakil Dekan Layang Sardana, S.H., M.H., Dekan Fakultas Teknik Ir. Amiwarti, S.T., M.T., Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Indah Anggraini Yusanti, S.Si., M.Si., Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dewi Novianti, S.Si., M.Kes., Ketua Program Studi Hukum Bisnis Suryati, S.H., M.H., Kabag TU Sri Husnulwati, S.H., M.H., para Dosen, Staf/Pengelola dilingkungan Fakultas Hukum, serta tamu undangan lainnya.

Wakil Rektor IV sekaligus Plt. Dekan Fakultas Hukum Dr. Ramanata Disurya, S.H., M.H mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini berkat kolaborasi antara OPPO dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Bisnis Fakultas Hukum. Kegiatan ini juga mendapat sambutan luar biasa dari berbagai Fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Teknik, FKIP, Perikanan dan Kelautan, dan Sains dan Teknologi.

“Hal ini menunjukkan bahwa tantangan era digital, khususnya dalam penerapan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), relevan dan berpotensi besar mempengaruhi berbagai disiplin ilmu dan sektor industri,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Teknologi AI telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan. Dari dunia Hukum, Ekonomi, Teknik, hingga Sains, AI telah mengubah cara kita bekerja, belajar, dan berinovasi. Di bidang pendidikan, AI menghadirkan peluang baru yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Teknologi ini memungkinkan kita untuk mempersonalisasi pembelajaran, meningkatkan akses terhadap pengetahuan global, dan mempercepat pemahaman berbagai konsep dengan lebih mendalam.

“Harapan saya dengan adanya acara ini kita dapat berdiskusi secara mendalam mengenai bagaimana AI dapat diterapkan dalam bidang Pendidikan dan Profesi kita masing-masing, serta bagaimana kita dapat mengoptimalkan Potensi Teknologi ini tanpa melupakan tanggung jawab etis dan hukum yang menyertainya,” jelasnya

Sementara itu Wakil Rektor III UPGRIP Assoc. Prof. Drs. Sukardi, M.Pd., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada OPPO dan HMPS Hukum Bisnis yang telah menyelenggarakan acara yang luar biasa ini. Semoga talkshow hari ini dapat membuka wawasan kita dan memberikan inspirasi baru untuk masa depan yang lebih cerah di era digital.

“Dan dapat menumbuhkan rasa semangat dan menjalankan strategi bisnis yang di dapat melalui acara ini. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa,” pungkasnya.

Kalender

September 2024
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori Post