Delapan Mahasiswa UPGRIP Ikuti Program PMM ke UNILA

Delapan Mahasiswa UPGRIP Ikuti Program PMM ke UNILA

Palembang – Humas UPGRIP

Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) secara resmi menyerahkan delapan mahasiswa untuk mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) ke Universitas Lampung (UNILA) sebagai bagian dari Program Insentif MBKM yang didanai oleh PKKM Tahun Anggaran 2024. Kegiatan penyerahan ini berlangsung di Ruang Sidang Dekanat FKIP Universitas Lampung dan dihadiri oleh sejumlah pimpinan dari Kedua Universitas.

Mahasiswa Universitas PGRI Palembang diserahkan langsung oleh Wakil Rektor I, Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., bersama Dosen pendamping Dr. Liza Murnivianty, M.Pd., Eni Heldayani, M.Sc. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Dekan FKIP Universitas Lampung, Prof. Dr. Sunyono, M.Si., beserta Ketua Jurusan Ilmu Pendidikan, Ketua Jurusan IPS, Koordinator Bagian Tata Usaha, Ketua Program Studi PGSD, Ketua Program Studi Pendidikan Sejarah, serta Ketua dan tim Unit Kerjasama FKIP Universitas Lampung.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Sunyono, M.Si. menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Universitas PGRI Palembang atas kerja sama yang terjalin dalam mendukung implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini tidak hanya memperkaya Pengalaman Akademik mahasiswa, tetapi juga mempererat hubungan antar Universitas di Indonesia. Kami berharap mahasiswa Universitas PGRI Palembang dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan beradaptasi dengan baik di Universitas Lampung,” ungkap Prof. Sunyono.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 UPGRIP Assoc. Prof. Dr. Dessy Wardiah, M.Pd., dalam sambutannya, berharap agar delapan mahasiswa yang mengikuti program ini bisa mengambil manfaat maksimal dari pengalaman belajar di Universitas Lampung. “Kami percaya bahwa dengan adanya Program PMM ini, mahasiswa kami akan mendapatkan perspektif yang lebih luas dan mampu mengembangkan kemampuan akademik maupun soft skills di lingkungan yang baru,” ucapnya.

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini merupakan salah satu Program Insentif MBKM Unit ISS-MBKM Pendanaan PKKM Tahun Anggaran 2024 yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus asal mereka, sehingga mereka dapat memperkaya pengalaman belajar dengan latar belakang akademik dan budaya yang berbeda. Program ini juga diharapkan dapat memperkuat jaringan antar Universitas serta mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

UPGRIP dan UNILA berkomitmen untuk terus mendukung program-program MBKM dan PKKM dalam rangka mempersiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja.

Kalender

September 2024
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori Post