20 Mahasiswa UPGRIP Ikuti PMM di UPGRIS

20 Mahasiswa UPGRIP Ikuti PMM di UPGRIS

Palembang – Humas UPGRIP

Sebanyak 20 Mahasiswa dari berbagai Program Studi (Prodi) Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

Semua mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa dari Program Studi (Prodi) PGSD, Bimbingan Konseling, PG-PAUD, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Jasmani, Teknik Sipil, Teknik Elektro dan Bisnis Digital. Acara penyerahan berlangsung di Kampus 1 ruang GB01 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) pada Rabu (11/9/2024)

Kegiatan tersebut dihadiri Mei Fita Asri Untari, M.Pd selaku Sekretaris Lembaga Pengembangan Profesi, Dr. Fenny Roshayanti, M.Pd. selaku Kepala Lembaga Pengembangan Profesi, Saiful Fahmi, S.Kom, M.Kom selaku UPT TIK Bagian Programmer dan para Ketua Program Studi (Ka. Prodi) di lingkungan UPGRIS, diantaranya Ka. Prodi PGSD, Ervina Eka Subekti, S. Si., M. Pd.; Ka. Prodi Teknik Elektro, Dr. Adhi Kusmantoro, S.T., M.T.; Ka. Prodi Bisnis Digital; Ika Menarianti, S.Kom. M.Kom.; Ka. Prodi Bimbingan Konseling, yang diwakili oleh Venty, S.Ag., M.Pd.; Ka. Prodi Teknik Sipil, Dr. Ikhwanudin, ST, MT.; Ka. Prodi PG-PAUD, Dr. Ir. Anita Chandra Dewi S, M.Pd.

Kegiatan ini diterima langsung oleh Kepala Pusat Kurikulum, CoE, dan MBKM Universitas PGRI Semarang, Nurina Happy, M.Pd. dan para Civitas Akademika, Ketua Program Studi. Nurina Happy dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Universitas PGRI Palembang atas kepercayaannya mengirimkan mahasiswa dalam Program PMM ini.

“Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini merupakan langkah nyata dalam memperluas wawasan dan pengalaman belajar lintas budaya serta memperkuat ikatan akademik antar Perguruan Tinggi di Indonesia,” ungkap Nurina Happy, M.Pd.

Penyerahan mahasiswa dari Universitas PGRI Palembang dilakukan oleh Dosen Pendamping Program PMM, Murjainah, M.Pd. Ia berharap mahasiswa yang mengikuti program ini dapat memperoleh pengalaman belajar yang berharga serta memperluas jaringan akademik.

“Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi mahasiswa untuk belajar di lingkungan baru, bertemu teman-teman dari berbagai daerah, dan mendalami budaya serta sistem pembelajaran yang berbeda,” ujar Murjainah, M.Pd.

Program PMM ini menjadi salah satu wujud nyata dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dilakukan oleh Unit ISS-MBKM Pendanaan PKKM Tahun Anggaran 2024 dalam Program Insentif MBKM, melalui program ini, mahasiswa diberi kesempatan untuk belajar di Universitas lain di luar daerah mereka selama satu semester, guna memperkaya pengalaman akademik dan non-akademik.

Universitas PGRI Palembang terus berkomitmen mendukung program-program MBKM yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman belajar mahasiswa, serta mendorong kolaborasi antar kampus di seluruh Indonesia.

Kalender

September 2024
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori Post