Gelar PKKMB Fakultas, FKIP UPGRIP Kenalkan Motto TRUST

Gelar PKKMB Fakultas, FKIP UPGRIP Kenalkan Motto TRUST

Palembang – Humas UPGRIP

Sebagai Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terbesar di Sumatera, FKIP Universitas PGRI Palembang terus menciptakan berbagai terobosan. Bahkan, pada momen Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2024 tingkat Fakultas, FKIP UPGRIP mengenalkan motto “TRUST”. Kegiatan ini digelar di Halaman Gedung Business and Science Center (BSC) Rabu (11/9/2024)

Acara ini dihadiri oleh Dekan FKIP Assoc. Prof. Dra. Misdalina, M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd., Kabag TU Murniati, M.Pd., Kabag Akademik Dr. Nyiayu Fahriza Fuadiah, M.Pd., para Ketua Program Studi, Kepala Laboratorium, Dosen, Staf/Pegawai, ORMAWA, BEM, DPM, Duta FKIP dan Duta Program Studi dilingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan penyambutan Dekan FKIP dengan tradisi penyambutan tamu adat Melayu Sumsel: buka kandang, pencak silat dan pengalungan Syal dilakukan oleh ketua BEM dan DPM FKIP serta tari penyambutan tepak sirih

Kegiatan ini difokuskan pada pengenalan unsur pimpinan di lingkungan FKIP dan pengenalan berbagai lembaga kemahasiswaan di FKIP UPGRIP.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Dekan FKIP Assoc. Prof. Dra. Misdalina, M.Pd dengan memperkenalkan jajaran Pimpinan, Wakil Dekan, Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian, Ketua Unit, kaprodi, Ka. Lab, Pengelola, dan Pembantu Pimpinan di lingkungan FKIP UPGRIP.

Dekan juga menjelaskan bahwa FKIP mempunyai motto “TRUST”, yakni Tawarkan Bantuan, Ramah Tamah, Utamakan Profesional, Sepenuh Hati (Ikhlas) dan Terimakasih” serta Slogan FKIP “FKIP Bahagia Berbudaya”. Selain itu FKIP UPGRIP memiliki berbagai layanan berbasis digital (Sisfo) yang memudahkan urusan akademik, kemahasiswaan, dan administrasi umum.

“Selamat datang mahasiswa baru, mari membuat inovasi dan perubahan melalui berbagai skill dan kompetensi yang akan dikembangkan bersama FKIP UPGRIP,” ujarnya.

Menurutnya, para mahasiswa dipersiapkan bukan saja menjadi guru tapi dengan berbagai profesi lain. Untuk itu dipersiapkan soft skill sehingga kreatif dengan desain kurikulum yang diberikan. Salah satu keunggulan FKIP UPGRIP adalah desain terampil di bidang kependidikan. Dalam kurikulum ada profil lulusan sesuai dengan bidang keilmuan misalnya pewara, jurnalis dan beberapa bidang seperti contoh dalam Prodi Bahasa Indonesia, begitu juga dengan Program Studi yang lain. Teori Pendidikan tetap tapi ditambah dengan bidang-bidang lain.

“Jadi CPL kita strategis, desain yang dirumuskan dalam kurikulum pembelajaran mereka, mereka terima dengan baik dan berharap mereka nantinya mendapat pekerjaan lebih cepat dengan berbagai bekal ilmu dan keterampilan yang disiapkan,” urainya.

Sebelumnya, Wakil Dekan III Dr. Muhamad Idris, M.Pd. memperkenalkan terlebih dahulu Staf dalam bidang kemahasiswaan Dr. Riswan Aradea, S.E., M.M. sebagai Ka.Subag Kemahasiswaan, Kiki Aryaningrum, M.Pd sebagai PIC MBKM Kemahasiswaan FKIP, serta Rina Septina, M.Pd. sebagai Staf Bidang Kemahasiswaan.

Selain itu, Dr. Muhamad Idris, M.Pd dalam materinya menjelaskan tentang program layanan kemahasiswaan, dimulai dari layanan dan pembinaan mahasiswa, pembinaan soft skill, fasilitas layanan mahasiswa dan organisasi mahasiswa serta berbagai macam prestasi mahasiswa.

Idris mendorong mahasiswa baru untuk aktif berinteraksi dengan dosen pembimbing akademik agar dapat mengoptimalkan proses belajar melalui pengenalan lingkungan kampus dan lembaga kemahasiswaan, mahasiswa diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan cepat dan berkontribusi positif dalam berbagai kegiatan di FKIP UPGRIP

Kegiatan PKKMB ini menandai langkah awal bagi mahasiswa baru dalam perjalanan Akademik mereka di FKIP UPGRIP. Dengan bekal pengenalan yang komprehensif ini, diharapkan mereka dapat mencapai kesuksesan dalam studi dan berperan aktif dalam memajukan dunia pendidikan.

Setelah paparan acara diisi dengan kegiatan ORMAWA FKIP pentas seni diantaranya tari Leggang Puspita, Band Joslyn, tari Puspanjali oleh Duta FKIP, Parade duta FKIP, dan hiburan musik oleh Saptaji diringi oleh band Joslyn yang merupakan mahasiswa FKIP, Orasi DPM, BEM HMPS FKIP, tari Kontemporer, pembagian sertifikat Challenge mahasiswa teraktif, disiplin , pelepasan balon sekaligus peralihan ke Program Studi “ High In To The Future By Ballon “di halaman gedung H, dan materi tentang membentuk karakter mahasiswa yang intelektual dan anti kekerasan seksual oleh Ketua Satgas PPKS Universitas PGRI Palembang dan informasi Organisai Kemahasiswaan oleh ORMAWA. acara PKKMB FKIP dilanjutkan dengan pengenalan mahasiswa baru di masing-masing Prodi. Pada kesempatan tersebut dikenalkan dan dijelaskan tentang visi misi Program Studi, Kurikulum dan Pembelajaran yang akan ditempuh oleh mahasiswa baru, keunggulan Program Studi dan Organisasi Mahasiswa di masing-masing prodi. Kegiatan diakhiri dengan pengenalan Himpunan Mahasiswa di masing-masing Program Studi

Kalender

September 2024
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Kategori Post